Jorge Martin Legowo Dikalahkan Aleix Espargaro: Dia Telah Membantu Sepanjang Karirku

- 4 April 2022, 11:31 WIB
Jorge Martin turut bahagia atas kesuksesan Aleix Espargaro di GP Argentina.
Jorge Martin turut bahagia atas kesuksesan Aleix Espargaro di GP Argentina. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin legowo gagal menangi GP Argentina dan turut bahagia atas kemenangan Aleix Espargaro.

Memulai balapan dari grid kedua, Martin langsung memimpin balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo sejak menyalip Aleix di tikungan pertama.

Memipin hampir di sepanjang balapan, Martin akhirnya harus legowo posisinya diambil alih oleh Aleix Espargaro pada lima lap terakhir sebelum melewati garis finish.

Baca Juga: Jadwal Buka dan Imsakiyah Hari Ini Senin 4 April 2022 untuk Kebumen Hingga Cilacap Jawa Tengah

“Saya sangat senang dengan penampilan saya," kata Jorge Martin selepas balapan, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Jorge Martin merasa puas pada penampilannya di Argentina yang begitu konsisten meskipun akhirnya ia gagal meraih kemenangan perdananya pada MotoGP musim 2022.

“Setelah balapan Moto2, cengkeramannya jauh lebih sedikit daripada selama sisa akhir pekan. Saya tahu Aleix akan datang, saya melihatnya di layar lebar. Jadi saya mencoba mengatur waktu putaran yang konsisten dan tidak membuat kesalahan,” ceritanya.

Baca Juga: Alasan Aleix Espargaro Telpon Istrinya usai Menangi MotoGP Argentina

Rekan setim Johann Zarco itu mengungkapkan bahwa dalam beberapa area di sirkuit sepanjang 4,8 km itu ia memiliki kelemahan dalam hal akselerasi dan top speed.

“Tapi saya sangat bagus dalam pengereman, Aleix mengalami masalah itu saat menyalip saya. Saya mendorong sampai akhir dan ingin membuatnya melakukan kesalahan,” katanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x