Terkuak! Aleix Espargaro Sempat ingin Pensiun Karena Lelah dengan Aprilia

- 4 April 2022, 08:08 WIB
Aleix Espargaro menelpon istrinya usai memenangi balapan di Argentina.
Aleix Espargaro menelpon istrinya usai memenangi balapan di Argentina. /MotoGP

KEBUMEN TALK - MotoGP Argentina sepenuhnya milik Aleix Espragaro, usai mencetak rekor sebagai pembalap Aprilia yang meraih pole position di ajang MotoGP, pada Hari Minggu kemarin Aleix kembali menorehkan kemenangan perdana Aprilia di kelas utama.

Aleix Espargaro berhasil meraih kemenangan pertamanya di ajang MotoGP usai mengalahkan perlawanan sengit juniornya asal Spanyol, Jorge Martin.

Kemenangan Aleix atas Martin yang mengendarai motor Ducati juga menjadi kepuasan tersendiri bagi orang-orang Aprilia, di mana kita tahu Ducati adalah musuh utama Aprilia yang sama-sama pabrikan asal Negeri Pizza itu.

Baca Juga: Jorge Martin Angkat Topi untuk Aleix Espargaro: Sulit Dipercaya Dia Melewati Catatan Waktuku!

"Saya sangat senang dengan akhir pekan ini di Argentina," kata Aleix Espargaro usai balapan, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

“Secara keseluruhan, saya merasa sangat kuat di Doha dan Mandalika. Semuanya terjadi dari sudut pandang tertentu. Alasannya, saya merasa kompetitif dan kami menjalani akhir pekan yang solid,” tambah kakak Pol Espargaro itu.

Aleix menerangkan bahwa balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo kemarin tidaklah mudah, karena meski dirinya cepat di sesi kualifikasi dan warm up namun grip aspal saat balapan berbeda jauh menjadi lebih licin usai diselenggarakannya ajang Moto3 dan  Moto2.

Baca Juga: Belum Tahu? Berikut 40 Hadis Nabi Tentang Ibadah Bulan Ramdhan dan Puasa BagI Umat Islam

“Saya pikir saya menjalani balapan dengan cerdas,” ujarnya.

Dengan finish pertama di GP Argentina, maka terbayar sudah pengorbanan dan kerja keras yang Aleix lakukan selama lima tahun membela pabrikan Noale.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x