Alasan Aleix Espargaro Telpon Istrinya usai Menangi MotoGP Argentina

- 4 April 2022, 09:18 WIB
Potret kebersamaan Aleix Espargaro bersama keluarga kecilnya.
Potret kebersamaan Aleix Espargaro bersama keluarga kecilnya. /Instagram @aleixespargaro

KEBUMEN TALK - Pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro sedang berbahagia usai memenangi grand prix pertamanya di kelas MotoGP pada GP Argentina, Minggu, 4 April 2022.

Aleix yang memulai balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo dari baris terdepan tak mudah memenangi balapan di sirkuit 4,8 kilometer itu.

Ia harus membendung perlawanan sengit junironya dari Spanyol yang juga pembalap yang memiliki hubungan baik dengannya, Jorge Martin menjelang balapan berakhir. Beruntung berkat kepiawaiannya mengendarai RS-GP, Aleix akhirnya keluar sebagai pemenang di Argentina.

Baca Juga: Terkuak! Aleix Espargaro Sempat ingin Pensiun Karena Lelah dengan Aprilia

Kemenangan ini bermakna ganda, selain kemenangan pertamanya di kelas MotoGP, kemenangan di Argentina juga menjadi kemenangan pertama Aprilia di kelas utama.

"Saya sangat senang dengan akhir pekan ini di Argentina," kata Aleix Espargaro usai balapan, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Kemenangan di Argentina sendiri menjadi buah manis atas kesabaran Aleix selama lima tahun lebih membela Aprilia. Aleix sendiri mengungkapkan sempat lelah di Aprilia karena hasilnya yang tak kunjung kompetitif.

Baca Juga: Belum Tahu? Berikut 40 Hadis Nabi Tentang Ibadah Bulan Ramdhan dan Puasa BagI Umat Islam

“Saya tidak akan pernah melupakan hari ini. Tapi saya juga tidak melupakan situasi di tahun 2020, ketika saya sudah tidak punya tenaga lagi,” ungkap Aleix Espargaro.

“Saya berkata kepada istri saya, 'Laura, saya tidak bisa melangkah lebih jauh lagi. Saya tidak menikmatinya lagi. saya masih muda Ayo cari pekerjaan lain untukku.',” ceritanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x