Maverick Vinales Tak Menyesal Gabung Aprilia, Top Gun: Saya Taruhan dengan Baik

- 24 November 2021, 14:48 WIB
Maverick Vinales di sela-sela tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano.
Maverick Vinales di sela-sela tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Maverick Vinales bisa dibilang menjalani MotoGP musim 2021 bak menaiki sebuah roller coaster.

Sempat memenangi balapan pembuka di Qatar, Vinales gagal menjaga diri untuk terus kompetitif dan pada akhirnya ia melakukan pemutusan kontrak dengan Yamaha usai hubungannya memburuk dengan pabrikan asal Jepang itu.

Namun tak lama hengkang, Vinales langsung menerima tawaran dari Aprilia untuk menjalani reuni bersama Aleix Espargaro, mantan rekannya sewaktu membela pabrikan Suzuki.

Baca Juga: Pemkab Kebumen Kerjasama Dengan Ormas NU dan Muhammadiyah Dalam Mencegah Kekerasan Perempuan dan Anak

Ia pun segera turun ke sirkuit dengan seragam Aprilia Racing Team Gresini pada GP Aragon hingga akhir musim. Tercartat, ia hanya absen sekali di GP Amerika Serikat karena masih berkabung atas meninggalnya sepupunya dalam ajang Supersport 300, Dean Berta Vinales.

Penampilan Vinales bersama pabrikan asal Noale itu bisa dibilang cukup apik, meski masih memerlukan waktu untuk adaptasi, namun Vinales berhasil finish di tempat kedelapan pada GP Emilia Romagna yang diselenggarakan di Sirkuit Misano, Italia.

Usai MotoGP musim ini berakhir, Vinales bersama para pembalap MotoGP lainnya turun dalam tes pramusim yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 18-19 November kemarin.

Baca Juga: Aprilia Pengin Raih Juara Dunia MotoGP 2023, Aleix Espargaro: Tahun Depan Harus Lebih Kompetitif

Ketika menghadiri acara EICMA di Kota Milan, Vinales sempat berbicara tentang hasil tesnya bersama Aprilia kepada Sky Sport.

“Ini berjalan lebih baik dari yang saya harapkan,” buka Maverick Vinales kepada Sky Sport, seperti yang KebumenTalk.com kutip dari situs Tuttomotoriweb.it.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x