Casey Stoner: Jika MotoGP Tanpa Perangkat Elektronik, Valentino Rossi Jadi Pembalap Terkuat

- 24 November 2021, 10:27 WIB
Casey Stoner dan Valentino Rossi.
Casey Stoner dan Valentino Rossi. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Salah satu rival terberat Valentino Rossi dalam karir panjangnya di MotoGP, Casey Stoner yakin Rossi masih menjadi pembalap kuat andai sepeda motor MotoGP tak menggunakan teknologi.

Hal ini ia sampaikan dalam film dokumenter buatan DAZN, Ri-Vale. Pembalap Australia itu berbicara banyak tentang pembalap yang ia hormati dan segani itu.

Stoner sendiri tergabung menjadi salah satu dari pembalap Fantastic 4 yang diisi oleh Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan dirinya.

Baca Juga: Link Live Streaming Ikatan Cinta Hari Ini 25 November 2021

Adapun puncak persaingan antara The Doctor dengan Stoner berada pada tahun 2007 hingga 2009, di mana Rossi meraih dua gelar juara dunia sedangkan sisanya didapatkan Stoner.

Namun sayangnya persaingan antara kedua pembalap tersebut tak bertahan begitu lama, usai Rossi anjlok ketika pindah ke Ducati.

Dan ketika Rossi kembali mulai kompetitif bersama Yamaha di tahun 2013, Stoner justru telah pensiun dan persaingan kedua pembalap hebat itu pun berakhir.

Baca Juga: MotoGP: Casey Stoner Akui Dirinya Hampir Menjadi Tandem Valentino Rossi di Yamaha

Dalam film fokumenter Ri-Vale, Stoner pun memuji Rossi yang begitu kompetitif, terutama dalam periode pertamanya saat membela Yamaha.

Ia pun mengungkapkan satu-satunya kelemahan Rossi, yaitu ia terlalu mudah membuat persaingan dengan pembalap lainnya.

Halaman:

Editor: Fathurohman Wahid

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x