Aprilia Pengin Raih Juara Dunia MotoGP 2023, Aleix Espargaro: Tahun Depan Harus Lebih Kompetitif

- 24 November 2021, 13:22 WIB
Pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro.
Pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Aprilia untuk pertama kalinya dalam ajang MotoGP berhasil meraih podium perdananya pada kompetisi musim ini bersama Aleix Espargaro.

Tidak hanya itu, pembalap andalannya itu bahkan selalu finish di posisi 10 besar, kecuali lima balapan di mana ia harus menyudahi balapan terlebih dahulu.

Pada klasemen akhir pembalap, Aleix berhasil berdiri di tempat kedelapan, yang merupakan hasil terbaik kedua yang Aprilia dapatkan di ajang kelas tertinggi itu.

Baca Juga: Ivan Gunawan Pamer Kemesraan dengan Ayu Ting Ting, Iis Dahlia: Enak Ya Yu Empuk

Dengan hasil positif yang didapat pada MotoGP musim ini, Aleix Espargaro berharap Aprilia akan memiliki motor yang lebih kompetitif guna mengarungi kompetisi tahun depan.

Namun sayangnya hingga kini Aleix belum mencoba prototipe terbaru pabrikan asal Noale itu. Hal ini ia ungkapkan ketika memberikan wawancaranya kepada Sky Sport di sela-sela acara EICMA di Milan, Italia.

“Sayang sekali bahwa dalam tes terakhir (di Jerez) kami belum bisa mencoba motor 2022, saya harus menunggu yang di Malaysia untuk mengujinya,” buka Aleix Espargaro, dikutip KebumenTalk.com dari laman Tuttomotoriweb.it.

Baca Juga: Maverick Vinales Tak Menyesal Gabung Aprilia, Top Gun: Saya Taruhan dengan Baik

Kakak kandung Pol Espargaro itu menegaskan bahwa timnya saat ini tengah mengerjakan apa pun yang bisa meningkatkan motor RS-GP.

“Kami bekerja untuk meningkatkan keseluruhan motor, tetapi tanpa membuat revolusi,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x