Rossi Pensiun, Joan Mir Sebut MotoGP Tetap Eksis Meski Kehilangan Sang Ikon

- 23 November 2021, 14:40 WIB
Joan Mir dan Valentino Rossi.
Joan Mir dan Valentino Rossi. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir yakin MotoGP akan tetap eksis meskipun mulai musim depan tak akan ada lagi nama Valentino Rossi dalam starting grid.

Sebelumnya Valentino Rossi telah resmi pensiun usai menjalani balapan pamungkasnya sebagai pembalap MotoGP di GP Valencia pada 14 November kemarin.

Rossi yang telah mengikuti kejuaraan dunia balap motor selama 26 musim, pensiun dengan mengoleksi sembilan gelar juara dunia.

Baca Juga: Lirik Lagu Aku Sing Duwe Ati Safira Inema, Cocok untuk Orang yang Nyinyir Kehidupan Asmaramu

Berkat andil besarnya di ajang MotoGP, pada malam hari pasca pensiun Rossi juga langsung mendapatkan gelar penghormatan sebagai Legenda MotoGP, sebagai apresiasi atas sumbangsihnya yang telah memperkenalkan MotoGP kepada khalayak ramai.

Usai sang ikon MotoGP pensiun, banyak pihak yang meragukan MotoGP akan tetap eksis seperti musim-musim sebelumnya. Namun Joan Mir yakin, MotoGP tak akan kehilangan pamornya.

Mir sendiri merupakan salah satu pembalap yang merasakan kesedihannya atas pensiunnya Rossi. Karena Rossi merupakan idola masa kecil pembalap Suzuki Ecstar itu.

Baca Juga: Joan Mir Ancam akan Hengkang dari Suzuki: Saya Ingin Bersama Tim yang Lapar

Pengakuan tersebut Mir ungkap saat memberikan wawancaranya kepada media asal negaranya, Motosan.es.

“Betapa kecilnya saya saat dia menarik perhatian saya. Melihat dia menang, saat dia merayakan kemenangan, semuanya tampak siap,” kenang Joan Mir tentang awal mula ia mengidolakan Rossi, dikutip KebumenTalk.com dari situs Tuttomotoriweb.it.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x