Resmi! KTM Rombak Manajer Tim, Francesco Guidotti Membelot dari Pramac Ducati?

- 25 November 2021, 21:54 WIB
Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer.
Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pada Rabu kemarin, muncul sebuah kabar mengejutkan dari pabrikan KTM, yang dikabarkan akan segera mengganti Manajer Tim mereka, Mike Leitner dengan Francesco Guidotti, pria yang musim ini memimpin Pramac Racing Ducati.

Mengutip laman Tuttomotoriweb.it, pada hari ini, KTM akhirnya resmi mengumumkan pergantian organisasi mereka guna memperbaiki performa timnya pada MotoGP musim depan.

Sebagai informasi, pada MotoGP musim ini KTM hanya berhasil meraih empat podium dengan dua di antaranya berupa kemenangan yang masing-masing diraih oleh Brad Binder dan Miguel Oliveira.

Baca Juga: 15 Anggota Pemuda Pancasila Ditahan, Kedapatan Membawa Peluru Tajam Saat Ricuh di Gedung MPR RI

Namun pencapaian tersebut masih jauh dari target yang telah ditentukan, apalagi pada paruh kedua musim ini performa KTM bisa dibilang mengalami penurunan drastis.

Oleh karena itu, KTM melakukan perubahan besar-besaran, yang pertama dengan merubah formasi pembalap KTM Tech 3 dari Danilo Petrucci dan Iker Lecuona digantikan oleh Raul Fernandez dan Remy Gardner.

Dan yang terbaru, kini susunan organisasi pabrikan Austria itu juga akan berubah turut digantinya Mike Leitner dari jabatan Manajer Tim.

Baca Juga: Ingat Duelnya dengan Valentino Rossi di MotoGP Amerika? Alex Rins: Saya Tak Akan Lupakan itu!

“Mike adalah tokoh kunci dalam tantangan menjadi yang terbaik di dunia balap,” ucap Pit Beirer, selaku Direktur Motorsport KTM, dikutip KebumenTalk.com dari Tuttomotoriweb.it,

“Bersama-sama kami telah menciptakan struktur MotoGP dengan orang yang tepat dan pengendara yang tepat, mencapai hasil yang luar biasa dalam olahraga ini,” tambah mantan pembalap motorcross itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x