MotoGP: Casey Stoner Akui Dirinya Hampir Menjadi Tandem Valentino Rossi di Yamaha

- 22 November 2021, 10:51 WIB
Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner (kanan) dan Valentino Rossi.
Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner (kanan) dan Valentino Rossi. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Valentino Rossi telah resmi pensiun dari MotoGP usai grand prix pamungkas seri Valencia yang digelar di Sirkuit Valencia pada 14 November kemarin.

Namun berita tentang peraih sembilan gelar juara dunia itu masih menghiasi berbagai media massa. Kali ini sebuah fakta menarik kembali terungkap, yang melibatkan mantan pembalap Ducati, Casey Stoner.

seperti kita ketahui, Casey Stoner merupakan salah satu pembalap yang pernah menjadi rival kuat Valentino Rossi. Dalam tujuh tahun karirnya di kelas teratas, Stoner berhasil merebut dua gelar juara dunia dari tangan Valentino Rossi.

Baca Juga: Lantik Pejabat di Lingkungan Pemkab Kebumen, Wabup: Jalankan Tugas dan Tanggung Jawab Sebaik Mungkin

Baru-baru ini, salah satu pembalap tersukses Ducati itu mengungkapkan bahwa dirinya nyaris menjadi tandem Valentino Rossi.

Tak tanggung-tanggung, Stoner mengakui dua kali ia hampir bergabung dengan Yamaha namun selalu gagal. Hal ini ia ungkapkan dalam film dokumenterr RiVale, dari media DAZN.

“Saya mencoba menjadi rekan setim Valentino (Rossi) dua kali. Namun seseorang di Yamaha mencegah saya melakukannya,” ucap Casey Stoner dalam film dokumenter RiVale, seperti yang KebumenTalk.com kutip dari situs Tuttomotoriweb.it.

Baca Juga: Tim Balap Valentino Rossi Jalani Tes MotoGP Jerez dengan Hasil Positif, Pablo Nieto Emosional

Sebagai informasi, pada saat Stoner masih berkompetisi di kelas 250cc pada tahun 2005, Stoner sempat memiliki kesepakatan untuk promosi bersama Yamaha.

Lebih lanjut, Stoner enggan menyebut perihal orang yang tak menginginkannya untuk bergabung dengan pabrikan berlambang garpu tala itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x