Lagi, KTM Bajak Orang Ducati, Kini Ambil Petinggi Pramac Racing Sebagai Manajer Tim

- 25 November 2021, 15:29 WIB
Francesco Guidotti saat masih berseragam Pramac Racing Ducati.
Francesco Guidotti saat masih berseragam Pramac Racing Ducati. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pada MotoGP musim ini, KTM bisa dibilang mengalami penurunan prestasi, di mana pabrikan asal Austria itu hanya empat kali meraih podium sepanjang musim.

Keempat podium tersebut diraih oleh pembalap Red Bull KTM Factory Racing, dengan satu kemenangan serta dua podium kedua diraih Miguel Oliveira, serta sisanya satu kemenangan diraih rekannya, Brad Binder.

Meski berhasil meraih podium, namun hanya ada satu pembalap KTM yang mengisi posisi 10 besar dalam klasemen akhir pembalap, yaitu Binder yang menempati posisi keenam dengan perolehan 151 poin.

Baca Juga: Selama Tahun 2021, Investasi Masuk di Kebumen Capai 186,2 Miliar Lebih

Ada pun Oliveira yang awalnya diperkirakan akan tampil kompetitif justru menempati posisi ke-14 klasemen dengan raihan 94 poin.

Sedangkan duo KTM Tech 3, Iker Lecuona dan Danilo Petrucci terdampar di posisi ke-20 (39 poin) dan ke-21 (37 poin).

Dengan hasil mengecewakan yang didapatkan, KTM pun langsung membuat perubahan dengan menggusur Lecuona dan Petrucci dengan bintang Moto2, Raul Fernandez dan Remy Gardner.

Baca Juga: Didepak KTM Tech 3, Iker Lecuona Sebut MotoGP Tak Adil Baginya

Mengutip dari situs Tuttomotoriweb.it, berdasarkan laporan La Gazetta dello Sport kabarnya KTM juga baru saja membuat sebuah perubahan besar, yaitu dengan mengganti salah satu petinggi tim mereka.

Perubahan tersebut yaitu posisi Manajer Tim yang sebelumnya dipegang oleh Mike Leitner yang akan digantikan oleh Francesco Guidotti yang sebelumnya bertugas di Pramac Racing Ducati.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x