Dikalahkan Bastianini di MotoGP Aragon, Francesco Bagnaia: Saya Tak Berniat Menyalip Balik

- 19 September 2022, 08:43 WIB
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia./motogp
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia./motogp /

KEBUMEN TALK - Francesco Bagnaia kehilangan kemenangan beruntun kelima pada GP Aragon usai dikalahkan Enea Bastianini pada lap terakhir.

Memulai balapan dari pole position, Pecco, sapaan Bagnaia sukses memimpin balapan dari race start, namun sayang di putaran terakhir ia dikalahkan calon rekan setimnya musim depan, Enea Bastianini.

Usai balapan Bagnaia mengaku legowo atas kekalahannya dan tak berniat menyalip balik Bastianini di last lap yang krusial.

Baca Juga: Bodo/Glimt vs Haugesund, Susunan Pemain, Prediksi Skor, Pratinjau, Berita Tim, dan Lainnya Seri Elit 2022

“Tidak apa-apa dengan saya karena saya melakukan yang terbaik. Sepanjang balapan saya berusaha untuk tidak membuat kesalahan,” ucap Francesco Bagnaia usai balapan, Minggu, 18 September 2022.

“Ketika dia melewati saya di lap terakhir, saya memutuskan untuk tidak melakukan serangan balik. Lebih penting mengambil kesempatan dan mengumpulkan banyak poin dari Fabio,” tambah Pecco, seperti yang KebumenTalk.com kutip dari Speedweek.

Alasan Bagnaia enggan mengambil resiko untuk menyalip kembali Bastianini adalah untuk mengamankan poin dan memangkas jarak dengan Fabio Quartararo yang mengalami crash pada balapan tersebut.

Baca Juga: Prediksi Arsenal vs Ajax, Pratinjau, Berita Tim, Susunan Pemain, Prediksi Skor dan Lainnya

“Selain itu, saya berada di batas dan upaya untuk menyalip akan berarti risiko besar. Saya benar-benar puas dengan hasilnya,” tegas Bagnaia.

Halaman:

Editor: Muhammad Khasbi M.

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x