Tiga Pembalap Muda Ducati Raih Front Row GP Italia: Masa Depan yang Cerah untuk Pabrikan Borgo Panigale?

- 28 Mei 2022, 21:07 WIB
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia dan Fabio Di Giannantonio.
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia dan Fabio Di Giannantonio. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Tiga pembalap muda Italia berhasil merebut tiga grid terdepan dalam starting grid GP Italia sekaligus menjadi All Italian Front Row.

Pembalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio berhasil mengalahkan dua kompatriotnya, Marco Bezzecchi dan Luca Marini untuk meraih pole position perdananya di kelas utama MotoGP.

Di Giannantonio mencatatkan putaran tercepatnya di Sirkuit Mugello dengan waktu 1:46,156 detik, ia unggul 0,088 detik dari Bezzecchi di tempat kedua.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Italia: Fabio Di Giannantonio Pole, Dua Murid Rossi Start dari Front Row

Hasil kualifikasi MotoGP Italia tentu sangat menyenangkan bagi para pencita Ducati, dimana enam motor Ducati akan memulai balapan dari posisi 10 besar.

Usai mengklaim pole position perdananya di GP Italia, Fabio Di Giannantonio mengutarakan perasaannya yang tak tergambarkan.

"Ini adalah hari Sabtu yang sempurna bagi saya, saya merasa tak terlukiskan,” kata Fabio Di Giannantonio, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Baca Juga: Berjasa dalam Penanganan Covid-19 di Kebumen, Bupati Beri Penghargaan untuk Hj. Bella

Sebelum menjalani sesi kualifikasi, mantan pembalap Federal Oil Gresini Moto2 itu percaya diri dengan kecepatannya di trek kering Sirkuit Mugello.

"Saya sepenuhnya fokus dan membuat putaran yang luar biasa," tegasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x