Tak Kunjung Kompetitif, Marc Marquez Harap Balapan Hujan di GP Italia

- 28 Mei 2022, 13:34 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez usai terjatuh di Q1 MotoGP Indonesia, Sabtu, 19 Maret  kemarin
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez usai terjatuh di Q1 MotoGP Indonesia, Sabtu, 19 Maret kemarin /MotoGP

KEBUMEN TALK - Marc Marquez mengawali GP Italia dengan wajah muram usai hanya finish ke-12 dalam timesheet gabungan FP1 dan FP2 pada Jum’at kemarin.

Alhasil Marquez masih harus berusaha keras untuk mengamankan tempat lolos ke Q2 dalam sesi FP3 agar tidak memulai kualifikasi dari Q1.

Honda sepertinya masih belum berdiri dari keterpurukannya dimana mereka kini menjadi pabrikan terburuk dari tujuh balapan MotoGP musim ini.

Baca Juga: RNF Membelot ke Aprilia, Fabio Quartararo: Yamaha Tak Masalah Jika Tak Memiliki Tim Satelit

Hanya meraih satu podium ketiga di GP Qatar yang didapatkan Pol Espargaro, Honda kini menempati posisi terbawah dalam klasemen konstruktor.

Marc Marquez usai mengikuti FP2 merangkum hari pertama GP Italia yang cukup buruk, ia menempati posisi ke-19 pada FP1 dan ke-12 pada FP2.

“Di FP1 saya mengalami banyak masalah. Tapi kemudian saya mencoba untuk mengarahkan garis yang lebih baik dan memahami di mana batas kami,” ucap Marc Marquez, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Baca Juga: Liga J1 2022 : FC Tokyo vs Kashima Antlers, Susunan Pemain, Prediksi Skor, Berita Tim, dan Lainnya

Bahkan untuk meraih posisi ke-12 di FP2, Marc Marquez harus mengambil begitu banyak resiko untuk mendorong RC213V mampu melaju lebih cepat.

“Besok (Sabtu) kita harus mengambil langkah maju. Namun terlepas dari upaya terbaik kami, kami masih jauh dari puncak,” aku juara dunia delapan kali itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah