Aleix Espargaro Ingatkan Ducati: Mereka Bukan Satu-satunya Pabrikan Italia yang Cepat di MotoGP!

- 27 Mei 2022, 23:01 WIB
Pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro bersama pembalap Pramac Racing Ducati, Johann Zarco.
Pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro bersama pembalap Pramac Racing Ducati, Johann Zarco. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Aleix Espargaro menutup hari pertama GP Italia dengan memimpin timesheet gabungan FP1 dan FP2 pembalap MotoGP.

Aleix menjadi pembalap tercepat di Sirkuit Mugello pada Jum'at, 27 Mei 2022 dengan lap tercepatnya yaitu 1:45,891 detik, ia unggul 0,049 detik dari Francesco Bagnaia di tempat kedua.

Hasil FP2 ini cukup mengantarkan Aleix untuk melenggang ke Q2 tanpa harus bersusah payah mengikuti Q1 dalam perebutan starting grid GP Italia.

Baca Juga: Hasil FP2 GP Italia, Aleix Espargaro Tercepat, Ducati Menggila Kirim Enam Pembalap Lolos Q2!

Usai FP2, Aleix Espargaro mengungkapkan kebahagiaannya usai menjadi pembalap tercepat di hari pertama GP kandang Aprilia itu.

"Saya sangat fokus pada hari pertama pelatihan dari kemarin karena kami memiliki akhir pekan yang penting di depan kami. Kami semakin dekat dengan motor-motor top," buka Aleix Espargaro, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Pembalap yang baru saja mendapatkan pembaharuan kontrak dari Aprilia itu menyadari betul bahwa Sirkuit Mugello merupakan sirkuit yang sangat mendukung motor Ducati.

Baca Juga: Tim Futsal Kebumen Kembali Pertahankan Juara Umum 1 AFP Jateng Championship Tahun 2022

"Dan kita semua tahu Mugello adalah sirkuitnya Ducati. Tetapi mereka harus tahu bahwa mereka (Ducati) bukan satu-satunya pabrikan Italia yang berada di puncak saat ini," kata kakak Pol Espargaro itu mengingatkan.

"Saya benar-benar fokus untuk menampilkan pertunjukan yang bagus di sini dan mendapatkan hasil yang layak di GP kandang Aprilia," tegasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x