Hasil Kualifikasi MotoGP Italia: Fabio Di Giannantonio Pole, Dua Murid Rossi Start dari Front Row

- 28 Mei 2022, 20:21 WIB
Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi dan Luca Marini start dari front row di GP Italia.
Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi dan Luca Marini start dari front row di GP Italia. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Rookie MotoGP, Fabio Di Giannantonio mengklaim pole position pertamanya di MotoGP, lima motor Ducati start dari barisan terdepan GP Italia.

Dua rookie MotoGP meraih hasil apik dalam sesi kualifikasi MotoGP Italia dimana Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi akan memulai start dari posisi satu-dua.

Di belakang rookie Ducati itu, ada Luca Marini yang akan melengkapi baris terdepan starting grid GP Italia.

Baca Juga: Kece Abis! Gresini Racing Rilis Livery Khusus untuk Balapan di Mugello

Ducati membuktikan tajinya di balapan kandangnya dengan mendominasi posisi 10 besar starting grid GP Italia di Sirkuit Mugello.

Selain Di Giannantonio, Bezzecchi, dan Marini, total ada enam pembalap Ducati yang memulai dari posisi 10 besar. Mereka adalah Johann Zarco (4), Francesco Bagnaia (5), dan Enea Bastianini (10).

Bagi Fabio Di Giannantonio, pole position GP Italia merupakan pencapaian bersejarahnya dimana ini merupakan pole position pertamanya di kelas utama.

Baca Juga: Kapolsek Pati Kota Ikuti Kerja Bakti dan Bersihkan Pos Kampling di Kampung Mertokusuman

Sedangkan start dari grid dua dan tiga bagi Bezzecchi dan Marini juga menjadi kado manis bagi Valentino Rossi, pemilik Mooney VR46 Racing Team yang turut hadir dalam kualifikasi tersebut usai menerima peresmian pensiunnya nomor 46 dari MotoGP.

Adapun pembalap Repsol Honda, Marc Marquez harus puas memulai balapan besok dari posisi ke-12, ia sempat terjatuh di pertengahan sesi Q2 yang membuat motornya terbakar.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x