Murid Rossi Gigit Jari, Tak Ada Tempat Bagi Celestino Vietti di Ducati

- 27 Mei 2022, 14:11 WIB
Pembalap Mooney VR46 Racing Team Moto2, Celestino Vietti.
Pembalap Mooney VR46 Racing Team Moto2, Celestino Vietti. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Tak ada tempat bagi murid Valentino Rossi, Celestino Vietti di Ducati untuk berlaga di MotoGP, mungkin itu kalimat yang cocok bagi pemimpin klasemen Moto2 musim ini.

“Kami tidak tahu di mana kami bisa menempatkannya," kata Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati.

Ducati saat ini masih disibukkan untuk menempatkan pembalap di tiga tim, Lenovo Ducati, Pramac Ducati, dan Gresini Racing, di mana dari ketiga tim itu bisa jadi akan ada rotasi susunan pembalap.

Baca Juga: Fabio Quartararo Pede Balapan di Kandang Ducati: Sektor 2 dan 3 itu Milikku!

Sedangkan satu tim satelit Ducati lainnya, Mooney VR46 Racing Team memiliki hak khusus dalam pemilihan pembalap sehingga Ducati tidak bisa campur tangan.

Berdasarkan desas-desus serta melihat hasil dari tujuh balapan musim ini, Enea Bastianini kemungkinan besar akan diumumkan sebagai rekan setim Francesco Bagnaia di Lenovo Ducati pada GP Italia atau GP Catalunya, minggu depan.

Setelah itu, Pramac Racing kemungkinan besar akan mempertahankan susunan pembalapnya, Johann Zarco dan Jorge Martin, terlebih pemilik tim tersebut juga menyukai Zarco.

Baca Juga: 5 Dampak Negatif Konsumsi Soda Terlalu Sering

Pemilik tim Pramac, Paolo Campinoti sangat menyukai Zarco. Tapi dia juga sangat menyukai Jack (Miller). Oleh karena itu kita akan melihat. Kita harus menunggu dan melihat apakah Jack memilih Ducati atau beralih ke pesaing,” ungkap Ciabatti, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Seperti diketahui bahwa Jack Miller saat ini tengah dirumorkan untuk bergabung dengan KTM, pabrikan dimana ia bela saat berkompetisi di ajang Moto3 beberapa tahun silam.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah