Persija Jakarta Resmi Tunjuk Carlos Pena sebagai Pelatih Baru, Gantikan Thomas Doll

- 29 Juni 2024, 13:30 WIB
Carlos Pena, calon pelatih Persija Jakarta.
Carlos Pena, calon pelatih Persija Jakarta. /X/carlosgopena/

KEBUMEN TALK - Pada Sabtu, 29 Juni 2024 pagi, Persija Jakarta mengumumkan penunjukan pelatih asal Spanyol, Carlos Pena, sebagai arsitek tim baru mereka.

Carlos Pena akan memimpin Persija Jakarta mengarungi Liga 1 Indonesia, menggantikan pelatih Jerman, Thomas Doll yang sebelumnya hengkang.

Carlos Pena yang kini berusia 40 tahun menandatangani kontrak selama satu tahun untuk melatih skuad Macan Kemayoran.

Dalam pernyataannya, Carlos Pena menyatakan kebanggaannya atas kepercayaan yang diberikan padanya untuk melatih klub sebesar Persija.

Baca Juga: Official: Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak dengan Timnas Indonesia hingga 2027

"Persija adalah klub yang sangat besar dengan suporter yang luar biasa. Mereka memiliki target yang ambisius," ujar Carlos seperti yang dikutip dari keterangan resmi Persija.

"Saya ingin melanjutkan perjalanan saya sebagai pelatih di klub besar seperti Persija. Saya bertekad membantu perkembangan klub dan para pemainnya," tambahnya.

Sebelumnya, Carlos Pena sudah memiliki pengalaman melatih klub Thailand, Ratchaburi FC, yang pada Juni 2023 lalu melakukan pertandingan uji coba melawan Persija di Stadion Patriot, Bekasi.

Sebagai mantan pemain profesional, Carlos Pena memiliki pengalaman bermain untuk klub-klub seperti Barcelona C, Barcelona B, Albacete, Real Valladolid, dan Getafe.

Baca Juga: Tinggalkan Madura United, Francisco Rivera Resmi Bergabung dengan Persebaya Surabaya

Halaman:

Editor: Miftakhul Arifin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah