Tak Terbendung Bos! Francesco Bagnaia Raih Kemenangan Ketiga Beruntun di GP Belanda, Samai Rekor Stoner

- 1 Juli 2024, 14:30 WIB
Francesco Bagnaia kala merayakan kemenangannya di GP Spanyol.
Francesco Bagnaia kala merayakan kemenangannya di GP Spanyol. /Akun X @TIM_Official

KEBUMEN TALK - Francesco Bagnaia dari tim Ducati Lenovo meraih akhir pekan yang gemilang di Sirkuit TT Assen pada gelaran GP Belanda.

Bagnaia mengamankan posisi start pole dan menang di kedua balapan sprint dan Grand Prix, yang menjadikannya mendekati pemimpin klasemen Jorge Martin.

Dengan penampilan cemerlangnya, Bagnaia kini hanya tertinggal sepuluh poin dari Martin dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP.

Pecco, sapaan akrab Bagnaia mencatatkan kemenangan MotoGP ke-23 untuk Ducati dan menyamai rekor Casey Stoner, ia pun mengungkapkan kegembiraannya.

Baca Juga: Tampil Impresif di Red Bull Rookies Cup GP Belanda, Veda Ega Pratama Akhiri Balapan di Posisi Tujuh

"Kami memulai akhir pekan dengan cara terbaik dan menganalisis dengan baik apa yang kami lakukan di sini tahun lalu," kata Bagnaia, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

"Saya merasa luar biasa di atas motor sejak awal. Kecepatannya luar biasa, balapannya 30 detik lebih cepat dibandingkan tahun lalu - yaitu satu detik per putaran," imbuh murid Valentino Rossi itu.

Meskipun Jorge Martin mampu finish di posisi kedua dalam kedua balapan di Assen, keunggulannya dalam klasemen berkurang menjadi delapan poin.

"Saya tidak pernah meremehkan siapa pun, ini akan berlanjut di Sachsenring," tambah Bagnaia, menyoroti persaingan yang ketat di musim ini.

Halaman:

Editor: Miftakhul Arifin

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah