PSIS Semarang Datangkan Bek Asing Roger 'Ruxi' Bonet, Terungkap Hal Ini Jadi Alasan Utamanya

- 1 Juli 2024, 14:00 WIB
Roger Bonet pemain baru PSIS Semarang
Roger Bonet pemain baru PSIS Semarang /PSIS Semarang

KEBUMEN TALK - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengungkapkan alasan di balik kedatangan bek asing Roger 'Ruxi' Bonet untuk Liga 1 Indonesia musim 2024/25.

Dikutip dari laman resmi PSIS Semarang, Agius menjelaskan bahwa pengalaman yang dimiliki oleh pemain yang akrab disapa 'Ruxi' tersebut sangat cocok dengan kebutuhan PSIS Semarang.

"Ruxi telah kami amati melalui video, kemudian dia juga memiliki pengalaman di Eropa seperti main di Spanyol, Finlandia, Amerika Serikat, dan terakhir di Meksiko," terang Agius.

"Di Meksiko, liganya juga cukup bagus dan kemarin juga kami pantau saat turnamen RCTI sehingga kami rasa pantas dan sesuai dengan kebutuhan untuk bermain di PSIS sehingga kami mengontraknya. Kami cukup senang dengan hadirnya Ruxi," tambahnya.

Baca Juga: Pecahkan Rekor Transfer Klub! Brighton & Hove Albion Datangkan Yankuba Minteh dari Newcastle United

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, juga menyambut baik kedatangan Ruxi dan berharap pemain berusia 29 tahun ini dapat menjadi palang pintu tangguh untuk PSIS.

"Selamat datang Ruxi. Semoga kehadiran Ruxi mampu membuat lini pertahanan PSIS kuat. Nanti juga akan ada partner bek asingnya dan bawa PSIS berprestasi musim ini," ucap Yoyok.

Diketahui bahwa Ruxi sebelumnya telah dipantau oleh tim pelatih saat PSIS Semarang bermain di turnamen International Match RCTI Sports beberapa waktu lalu dan selanjutnya mendapatkan kontrak berdurasi satu musim dari PSIS Semarang.

Ruxi, yang lahir di Spanyol pada 11 April 1995, memiliki fleksibilitas untuk bermain sebagai bek tengah dan bek sayap kiri.

Halaman:

Editor: Miftakhul Arifin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah