Official: Shin Tae-yong Perpanjang Kontrak dengan Timnas Indonesia hingga 2027

- 29 Juni 2024, 10:30 WIB
Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae Yong
Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae Yong /PSSI

KEBUMEN TALK - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi mengumumkan bahwa Shin Tae-yong akan tetap menangani timnas Indonesia hingga tahun 2027.

Keputusan ini telah disetujui oleh kedua belah pihak, menandai komitmen jangka panjang dalam mendukung pengembangan sepak bola Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang dirilis pada Jumat, PSSI menegaskan bahwa perpanjangan kontrak ini dilakukan berdasarkan pencapaian positif yang telah ditunjukkan oleh Shin Tae-yong.

"Shin Tae-yong telah membawa timnas sampai ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan babak play-off Olimpiade 2024. Kinerjanya telah memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dikutip KebumenTalk.com dari laman ANTARA.

Baca Juga: Pemain Keturunan Indonesia-Belanda, Ian Maatsen Resmi Bergabung dengan Aston Villa

Sejak mengambil alih sebagai pelatih pada 28 Desember 2019, Shin Tae-yong telah melakukan banyak regenerasi dalam skuad Garuda, yang sebagian besar terdiri dari pemain muda dengan rata-rata usia 24 tahun.

Pencapaian signifikan lainnya termasuk membawa timnas Indonesia kembali tampil di Piala Asia 2023 setelah absen selama 16 tahun.

Di turnamen tersebut, Garuda berhasil mencapai babak 16 besar, menunjukkan kemajuan yang konsisten di tingkat internasional.

Dengan perpanjangan kontrak ini, PSSI menegaskan tekadnya untuk terus meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia secara keseluruhan.

Baca Juga: Ratu Tisha: Surabaya Jadi Kandang Timnas Indonesia untuk ajang Piala AFF U-19 2024

Halaman:

Editor: Miftakhul Arifin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah