Wildcard Moto3 GP Catalunya, Arbi Siap Menggebrak di Ajang Balap Internasional

- 23 Mei 2024, 14:00 WIB
Fadillah Arbi Aditama mendapatkan jatah wildcard di ajang Moto3 GP Catalunya, Spanyol.
Fadillah Arbi Aditama mendapatkan jatah wildcard di ajang Moto3 GP Catalunya, Spanyol. /Astra Honda

KEBUMEN TALK - Fadillah Arbi Aditama, jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) tahun 2019 kini bersaing di FIM JuniorGP setelah menapaki karir balap internasional melalui jenjang yang disusun oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Memulai karirnya di Asia Talent Cup pada musim 2021 di usia 15 tahun, Arbi menunjukkan potensi besar yang membawanya ke ajang FIM JuniorGP.

“Kemampuan Arbi di lintasan balap baik dari segi kemampuan balap, fisik, maupun mental semakin terasah. Kami yakin ia dapat bersaing dengan gigih dan kompetitif saat berhadapan dengan pebalap-pebalap Moto3 World Championship yang sudah berpengalaman," kata Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM.

Baca Juga: Targetkan Satu Tim dengan Bagnaia, Jorge Martin akan Buktikan Layak Dapat Kursi Pabrikan Ducati

"Mari kita dukung Arbi untuk mengharumkan nama bangsa,” tegasnya.

Dukungan ini sejalan dengan semangat Satu Hati yang menjadi landasan AHM dalam mendukung pebalap muda Indonesia meraih mimpi di ajang balap dunia.

Selain Arbi, Mario Suryo Aji yang juga alumni AHRS akan bersaing secara reguler di kelas Moto2 World Championship bersama Honda Team Asia.

Seri Catalunya di Spanyol menjadi peluang bagi Mario untuk comeback setelah absen di seri Le Mans, Prancis, akibat operasi lengan.

Baca Juga: Jangan Lewatkan! Inilah Jadwal Film Terbaru di CGV Rita Supermall Purwokerto Hari Ini yang Harus Anda Tonton

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Astra Honda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah