Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Assist di Euro dalam Kemenangan 3-0 Portugal atas Turki

- 23 Juni 2024, 08:30 WIB
Cristiano Ronaldo saat Portugal juara Euro 2016.
Cristiano Ronaldo saat Portugal juara Euro 2016. /Reuters/

KEBUMEN TALK - Cristiano Ronaldo sekali lagi mencatatkan namanya dalam sejarah sepak bola dengan memecahkan rekor assist di Euro selama kemenangan gemilang 3-0 Portugal atas Turki.

Pemain berusia 39 tahun ini telah lama menjadi ikon di turnamen tersebut, masuk sebagai pencetak gol terbanyak dan pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah Kejuaraan Eropa.

Pada turnamen ini, Ronaldo menjadi pemain pertama yang tampil di enam Kejuaraan Eropa ketika dia tampil dalam kemenangan 2-1 Portugal atas Republik Ceko.

Penyerang Al-Nassr tersebut kemudian mengklaim rekor baru dengan kontribusi golnya dalam kemenangan melawan Turki di Dortmund pada hari Sabtu.

Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo menunjukkan ketajamannya tidak hanya sebagai pencetak gol, tetapi juga sebagai pemberi assist.

Baca Juga: Siap Promosi ke Tim Utama? Barcelona Perpanjang Kontrak Marc Casado Hingga 2028

Meskipun berhadapan satu lawan satu dengan kiper Turki, Altay Bayindir, Ronaldo memilih untuk memberikan bola kepada Bruno Fernandes untuk penyelesaian sederhana, menunjukkan ketidak-egoisannya di lapangan.

Dengan assist ini, Ronaldo mencatatkan tujuh assist dalam sejarah turnamen, melampaui rekor yang sebelumnya ia bagikan dengan pemain Republik Ceko, Karel Poborsky.

Assist terbaru ini juga menandai dua dekade sejak Ronaldo memberikan assist pertamanya di Kejuaraan Eropa, yang terjadi dalam kemenangan 2-0 Portugal atas Rusia di Euro 2004.

Halaman:

Editor: Miftakhul Arifin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah