PSSI dan Erick Thohir Apresiasi Kemenangan Garuda Muda di ASEAN U16 Boys Championship 2024

- 22 Juni 2024, 15:00 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Evandra (kiri) berselebrasi bersama rekannya Mierza (kanan) usai mencetak gol ke gawang Singapura pada pertandingan penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/6/2024). Timnas Indonesia menang atas Singapura dengan skor 3-0.
Pesepak bola Timnas Indonesia Evandra (kiri) berselebrasi bersama rekannya Mierza (kanan) usai mencetak gol ke gawang Singapura pada pertandingan penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (21/6/2024). Timnas Indonesia menang atas Singapura dengan skor 3-0. /ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha./

KEBUMEN TALK - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan apresiasi tinggi terhadap performa fisik dan mental tim Garuda Muda yang sukses mengalahkan Singapura di laga pembuka Piala AFF U-16 atau ASEAN U-16 Boys Championship 2024.

Indonesia berhasil menang dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo pada Jumat, 21 Juni 2024 itu.

"Para pemain U16 kita bermain cukup baik. Peluang gol sebenarnya banyak, tapi sering gagal karena kurang tenang," kata Erick Thohir, dikutip KebumenTalk.com dari ANTARA.

"Tadi sempat dapat penalti, tapi berhasil digagalkan menunjukkan mereka punya fondasi mental yang kuat," pesan Erick.

Baca Juga: Done Deal! Persik Kediri Resmi Gaet Evan Dimas untuk Liga 1 Indonesia 2024/2025

Erick Thohir juga menyoroti bagaimana tim berhasil mengatasi tekanan di awal pertandingan dan kemudian tampil dengan baik.

"Memang ada beban di 15 menit pertama, tapi setelah itu mereka bermain baik. Ada dua hal positif dari timnas tadi, fisik bagus dan mental juga baik," tambahnya.

Pertandingan ini juga disaksikan oleh Wakil Presiden RI terpilih untuk periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka, serta Menpora Dito Ariotedjo.

Sejak awal pertandingan, tim Garuda Muda yang diasuh oleh pelatih Nova Arianto langsung bermain menyerang dan menciptakan beberapa peluang emas.

Baca Juga: Prediksi Belgia vs Romania di Euro 2024 Malam Ini: Skor, Line Up Pemain, dan Preview Laga

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah