Resmi! Leicester City Tunjuk Steve Cooper sebagai Pelatih Baru Gantikan Enzo Maresca

- 22 Juni 2024, 16:00 WIB
Prediksi Skor Leicester City vs Leeds United.
Prediksi Skor Leicester City vs Leeds United. /MOLLY DARLINGTON/REUTERS

KEBUMEN TALK - Leicester City telah menunjuk mantan arsitek tim Nottingham Forest, Steve Cooper, sebagai pelatih baru mereka, demikian diumumkan klub promosi itu pada Kamis.

"Leicester City Football Club hari ini dapat mengonfirmasi penunjukan Steve Cooper sebagai manajer tim pertama kami menjelang Liga Inggris musim 2024/2025. Steve, 44, menyepakati kontrak tiga tahun," demikian pernyataan Leicester seperti dikutip dari laman resmi klub.

Cooper mengisi posisi lowong yang ditinggalkan Enzo Maresca, yang memilih bergabung dengan Chelsea pada awal bulan ini.

Maresca membawa juara Liga Inggris 2016 Leicester kembali ke divisi teratas sepak bola Inggris, setelah hanya menghabiskan satu musim di divisi Championship.

Baca Juga: PSSI dan Erick Thohir Apresiasi Kemenangan Garuda Muda di ASEAN U16 Boys Championship 2024

Sebelum penunjukan Cooper, Leicester sempat dikaitkan dengan mantan manajer Brighton dan Chelsea, Graham Potter, serta manajer West Bromwich Albion, Carlos Corberan.

Namun, klub akhirnya memutuskan untuk mengontrak Cooper.

“Saya benar-benar senang dan bangga ditunjuk menjadi manajer tim pertama Leicester City. Ini merupakan klub fantastis dengan sejarah yang kaya dan para suporter yang penuh gairah,” kata Cooper.

“Saya senang dapat bekerja dengan skuad yang bertalenta dan tidak sabar menghadapi tantangan untuk mencapai ambisi-ambisi kami di Liga Utama.”

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah