Alibi Adik Marc Marquez Gagal Finish di MotoGP Jerman: Perangkat Ketinggian Bermasalah

- 20 Juni 2022, 14:38 WIB
Ini alasan Alex Marquez gagal finish di MotoGP Jerman.
Ini alasan Alex Marquez gagal finish di MotoGP Jerman. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Honda mencapai salah satu hasil terburuknya di MotoGP Jerman dengan hanya satu pembalap yaitu, Stefan Bradl yang finish dalam balapan.

Dan ironisnya Bradl yang ditunjuk sebagai pembalap pengganti Marc Marquez finish di urutan terakhir di posisi ke-16 dan tak meraih satu poin pun pada balapan di Sirkuit Sachsenring itu.

Dengan hasil itu, maka Honda tak meraih satu poin pun dalam grand prix Jerman yang diselenggarakan di Sirkuit Sachsenring pada Minggu, 19 Juni 2022.

Baca Juga: Fabio Quartararo Menangi GP Jerman dengan Kondisi Flu dan Batuk

Adapun tiga pembalap Honda menyudahi dengan beberapa masalah. Pol Espargaro menyudahi balapan terlebih dahulu karena merasa sakit setelah terjatuh pada hari sebelumnya, sedangkan Takaaki Nakagami karena terjatuh.

Khusus untuk Alex Marquez, ia mengatakan bahwa perangkat ketinggian menjadi biang keladi kegagalannya di GP Jerman.

Memulai balapan dari posisi ke-16, Alex Marquez mundur teratur hingga posisi buncit dan puncaknya ketika balapan berjalan enam putaran ia memutuskan untuk kembali ke pit.

Baca Juga: Finish Kelima, Luca Marini Sayangkan Gagal Raih Podium Perdananya di MotoGP Jerman

"Sayangnya, balapan saya berakhir lebih awal dari yang saya harapkan," kata Alex Marquez, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Adik Marc Marquez itu mengungkapkan bahwa perangkat ketinggian beakang motornya bermasalah dan itu yang membuatnya menyudahi balapan di Sirkuit Sachsenring lebih awal.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x