Finish Kelima, Luca Marini Sayangkan Gagal Raih Podium Perdananya di MotoGP Jerman

- 20 Juni 2022, 10:05 WIB
Luca Marini merasa bisa bertarung memperebutkan podium di GP Jerman.
Luca Marini merasa bisa bertarung memperebutkan podium di GP Jerman. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Luca Marini meraih hasil terbaiknya di ajang MotoGP usai finish kelima pada GP Jerman yang digelar di Sirkuit Sachsenring pada Minggu, 19 Juni 2022 kemarin.

Mengawali balapan dari posisi ketujuh, Luca Marini sempat terlempar ke posisi sembilan pada awal-awal balapan. Namun dengan ketenangannya, ia berhasil memperbaiki posisinya dan melewati bendera finish di posisi kelima.

“Kami mencoba sesuatu di sesi warm up. Hasilnya, motor menjadi lebih baik. Kami meningkatkan feeling dengan ban depan, jadi saya bisa melindungi ban belakang dengan lebih baik,” tanggapan Luca Marini usai balapan, seperti yang KebumenTalk.com kutip dari Speedweek.

Baca Juga: Terungkap! Fakta Menarik Dibalik Kemenangan Fabio Quartararo di MotoGP Jerman

Hasil finish kelima pada GP Jerman tentu menjadi kepuasan tersendiri bagi Marini. Apalagi sehari sebelum balapan ia masih harus menyelesaikan masalah pada motornya.

“Saya menggunakan ban belakang untuk mengendalikan motor. Perubahan pada Minggu pagi memungkinkan saya untuk menikung lebih cepat dan motor lebih mudah dikemudikan,” cerita adik tiri Valentino Rossi itu.

“Dengan sedikit lebih banyak bahan bakar keluar dari tikungan, saya memberikan performa yang kuat dalam balapan,” imbuhnya.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Waspadai Fabio Quartararo dan Luca Marini di GP Jerman

Lebih lanjut, Luca Marini juga terksesan dengan kecepatan Desmosedici GP22 miliknya yang sudah bisa kompetitif dengan pembalap grup depan. Ia bahkan yakin dapat bertarung untuk podium jika memulai balapan dari posisi yang lebih baik lagi.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah