Menangi GP Amerika, Enea Bastianini Sesumbar: Motor Saya yang Tercepat Dibanding Ducati Lainnya

- 11 April 2022, 11:12 WIB
Pemenang GP Amerika, Enea Bastianini yakin motornya paling cepat dibanding motor Ducati lainnya.
Pemenang GP Amerika, Enea Bastianini yakin motornya paling cepat dibanding motor Ducati lainnya. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Enea Bastianini lagi-lagi secara mengejutkan kembali meraih kemenangan di GP Amerika sekaligus menjadi kemenangan keduanya di kelas utama.

Memulai balapan dari posisi keempat, Bastianini yang membela Gresini Racing Ducati berhasil mengalahkan pembalap pabrikan Ducati, Jack Miller pada balapan yang berlangsung selama 20 putaran.

Usai balapan berakhir, Bastianini mengaku strategi yang berhasil mengantarkannya berdiri di podium tertinggi GP Amerika.

Baca Juga: Gagal Raih Podium di MotoGP Amerika, Joan Mir Justru Senang, Kini Siap Balapan di Eropa

“Strategi hari ini adalah menyelamatkan ban tetapi juga bodi karena itu kritis, terutama di sektor keempat,” ucap Enea Bastianini, KebumenTalk.com dikutip dari Speedweek.

“Ketika saya melihat Jack di bagian pertama balapan, saya seperti, 'Saya mencoba untuk menang tetapi saya tidak tahu apakah saya bisa.' Kemudian, di tengah balapan, Alex [Rins] mencoba melewati saya beberapa kali. Saat itulah saya mengerti bahwa saatnya telah tiba untuk mendorong lebih banyak,” cerita pembalap asal Rimini itu.

Kemenangan di Sirkuit COTA, Amerika Serikat ini juga bermakna penting bagi Bastianini, karena merupakan sirkuit favoritnya.

Baca Juga: Spy X Family: Siapa Anya? Masa Lalu dan Kekuatan Tragis Anya!

“Texas adalah salah satu sirkuit favorit saya. Ini luar biasa, benar-benar luar biasa,” aku Bestia, panggilan akrabnya.

Lebih lanjut, tandem Fabio Di Giannantonio ini juga merasa kemenangan di Amerika Serikat lebih bermakna dibandingkan kemenangan pertamanya di Qatar pada awal Maret kemarin.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x