Jorge Martin Raih Pole Position GP Amerika Serikat, Ducati Borong Lima Grid Terdepan!

- 10 April 2022, 04:40 WIB
Pembalap Pramac Racing Ducati, Jorge Martin tak menyangka bisa raih pole position di Sirkuit COTA.
Pembalap Pramac Racing Ducati, Jorge Martin tak menyangka bisa raih pole position di Sirkuit COTA. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Pramac Racing Ducati, Jorge Martin meraih pole position keduanya musim ini usai menjadi yang tercepat dalam kualifikasi MotoGP Amerika, Sabtu, 9 April 2022.

Jorge Martin sukses memenangi pertarungan di kualifikasi yang super seru dengan raihan 2:02,039 detik serta memimpin front row GP Amerika yang diborong semua oleh Ducati.

Dalam starting grid balapan yang akan digelar di Sirkuit COTA itu, lima pembalap Ducati menguasai lima grid terdepan.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Penyebab Kekalahan Memalukan Manchester United Atas Everton dalam Liga Inggris 2022

Selain Jorge Martin, di belakangnya secara berurutan ada Jack Miller, Francesco Bagnaia, Johann Zarco, dan Enea Bastianini.

Usai mengklaim sebagai pole sitter GP Amerika 2022, Jorge Martin tak menyangkan dirinya berhasil meraih pole position keduanya pada MotoGP musim ini.

Dilansir dari situs Speedweek.com, Jorge Martin yang memulai kualifikasi dari Q2 mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja keras yang telah dilakukan oelh timnya sehingga ia bisa memulai balapan seri keempat musim ini dari grid terdepan.

Baca Juga: Prediksi Elche vs Real Sociedad, Head to Head Sampai Prediksi Skor Liga Spanyol Tahun 2022

"Itu (pole position) dihitung dua kali hari ini karena saya berada di urutan ke-17 setelah kecelakaan di FP3. Saya benar-benar tidak menyangka akan berakhir di pole di sini," ucap Jorge Martin.

"Terima kasih kepada tim saya, semua orang melakukan pekerjaan yang sangat baik. Itu sangat berarti bagi saya dan kami cepat," imbuh pembalap muda Spanyol itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x