Marc Marquez Sebut Motornya Gila di GP Amerika: Alarm Berbunyi Sepanjang Balapan

- 11 April 2022, 08:27 WIB
Marc Marquez setidaknya berhasil melewati 16 pembalap dalam GP Amerika, Minggu, 10 April 2022.
Marc Marquez setidaknya berhasil melewati 16 pembalap dalam GP Amerika, Minggu, 10 April 2022. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Marc Marquez sukses menjadi bintang balapan di GP Amerika Serikat usai motornya menjadi ‘gila’ karena ngadat saat start.

Karena motornya ‘ngadat’ saat memulai balapan, Marc Marquez yang awalnya memulai balapan dari grid kesembilan langsung berada di urutan terakhir pada tikungan pertama.

"Kami mengalami masalah teknis di awal. Honda masih menyelidiki apa yang terjadi,” tegas Marc Marquez segera usai balapan, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Baca Juga: Spy X Family: Siapa Anya? Masa Lalu dan Kekuatan Tragis Anya!

Meski sempat terpuruk, Marc Marquez menunjukkan tajinya sebagai superstar MotoGP dengan berhasil membalikan keadaan dan mengakhiri balapan di posisi keenam.

Ia sukses menyalip 16 pembalap dalam balapan, termasuk pembalap-pembalap top seperti Jorge Martin dan Fabio Quartararo.

Juara dunia delapan kali itu mengaku melihat alarm peringatan di dasbor motornya sesaat sebelum balapan dimulai. Sebagai pembalap yang kaya akan pengalaman ia pun mencoba untuk melanjutkan balapan dan meminimalisir kerugian.

Baca Juga: Pedenya Joan Mir: Saya Merasa Kuat dan Yakin untuk Balapan GP Amerika

“Tapi sepedanya menjadi gila. Saya khawatir itu akan menjadi kecelakaan besar karena motor tidak berakselerasi dengan baik dari awal hingga tikungan pertama,” kata Marquez melanjutkan.

Banyak yang menduga penyebab motor Marquez berjalan lambat di awal balapan karena perangkat limiternya aktif, namun kakak Alex Marquez itu membantah.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah