Maverick Vinales Percaya Diri dengan Aprilia: Kami akan Mencetak Sejarah!

- 2 April 2022, 22:53 WIB
Pembalap Aprilia Racing Team, Maverick Vinales.
Pembalap Aprilia Racing Team, Maverick Vinales. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Aprilia Racing Team, Maverick Vinales optimis suatu saat nanti dapat tampil kompetitif bersama pabrikan Noale itu.

Vinales yang hengkang dari Yamaha ke Aprilia pada pertengahan MotoGP musim 2021 belum mendapatkan hasil apik selama tujuh balapan bersama.

Hasil terbaiknya sejauh ini yaitu finish kedelapan pada GP Emilia Romagna yang diselenggarakan di Sirkuit Misano tahun lalu.

Baca Juga: Balapan ke-200nya di MotoGP Berantakan, Aleix Espargaro: Ini Sangat Sulit!

Pada dua seri MotoGP musim ini, Vinales finish ke-12 di Qatar dan 16 di Indonesia. Meski belum memuaskan, namun Vinales yakin dirinya bisa kompetitif, hanya masalah waktu yang menjadi kendalanya sekarang.

Hal itu diungkapkan pembalap berjuluk Top Gun itu kala mengisi wawancara kepada La Gazzetta dello Sport beberapa waktu yang lalu.

“Hasilnya tidak terlalu penting sekarang, butuh waktu…Tapi saya tetap tenang, karena saya tahu pekerjaan apa yang harus dilakukan dan jalan mana yang harus saya ambil,” ungkap Maverick Vinales, dikutip KebumenTalk.com dari Tuttomotoriweb.it.

Baca Juga: Pertarungan Melawan Waktu! Luca Marini Siap Turun Tangan Bantu Teknisi Mooney VR46 Racing Team

Vinales yang melihat potensi RS-GP dengan mesin V4 merasa percaya diri, apalagi melihat hasil yang diraih koleganya, Aleix Espargaro ia yakin dengan potensi besar yang dimiliki Aprilia.

Mantan pembalap Suzuki itu kini masih memerlukan adaptasi lanjutan bersama Aprilia, salah satunya adalah tampil cepat di sesi kualifikasi yang saat ini menjadi kelemahannya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x