Kapan Marc Marquez Kembali ke MotoGP? Ini Penjelasan Alberto Puig

- 1 April 2022, 14:48 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat beraksi di Sirkuit Mandalika, Indonesia.
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat beraksi di Sirkuit Mandalika, Indonesia. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Kapan Marc Marquez kembali berlaga di MotoGP usai terkena diplopia episode baru pasca terjatuh di Sirkuit Mandalika, Indonesia? Alberto Puig mencoba menjelaskannya.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez harus menelan pil pahit usai penglihatan gandanya kambuh setelah terjatuh di sesi pemanasan MotoGP Indonesia, dua pekan yang lalu.

Akibatnya pembalap dengan enam gelar MotoGP itu harus melewati balapan seri ketiga di Argentina yang akan dilaksanakan akhir pekan ini.

Baca Juga: Apes! Box Kargo Gresini Racing Belum Sampai Argentina, Enea Bastianini: Garasi Kami Kosong!

Diplopia atau penglihatan ganda bukanlah cedera fisik, sehingga untuk masa waktu pemulihannya tidak bisa diprediksi dengan pasti. Namun Manajer Honda, Alberto Puig membawa kabar baik tentang pembalap andalannya itu jelang GP Argentina.

“Kecelakaannya parah, tetapi cederanya tidak terlalu serius dibandingkan (diplopia) tahun 2021,” kata Alberto Puig ketika memberikan wawancara kepada MotoGP, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Karena tak separah diplopia November tahun lalu, pria asal Spanyol itu yakin proses pemulihan Marquez kali ini akan berjalan lebih cepat, tapi ia memastikan tak dapat memprediksi waktunya.

Baca Juga: Breaking News, Berikut Harga Pertamax Terbaru Mulai 1 April 2022 di Seluruh Provinsi Indonesia

“Sangat optimis dan juga realistis untuk mengatakan bahwa pemulihannya akan lebih cepat. Sulit untuk mengatakan kapan dia akan kembali, dengan penglihatannya itu sangat sulit ,” ujar mantan Manajer Dani Pedrosa itu.

Jika nantinya Marquez telah pulih, Puig memastikan tak akan menyuruh pembalap Spanyol itu untuk melakukan tes dengan motor jalanan guna mengkonfirmasi kondisi penglihatannya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x