Alasan KTM Tak Buat Motor Baru, Manajer Teknis: Kami Mengejar Kualitas, Bukan Kuantitas

- 15 Februari 2022, 10:38 WIB
Manajer Teknis KTM ungkapkan alasan timnya tak membuat motor baru. /
Manajer Teknis KTM ungkapkan alasan timnya tak membuat motor baru. / /MotoGP/

KEBUMEN TALK - Petinggi KTM mengungkapkan alasan mengapa pabrikan Austria itu tak menciptakan motor baru untuk mengarungi MotoGP musim 2022.

Adalah Sebastian Risse selaku Manajer Teknis KTM yang menjelaskan mengapa KTM kini menggunakan cara yang berbeda dalam mengembangkan motornya.

“Tahun ini kami menangani dua area dengan cara yang berbeda secara fundamental,” ucap Sebastian Risse, sebagaimana dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Baca Juga: Tekan Lonjakan Covid-19, Pemerintah Terapkan Aturan Ini untuk Delegasi G20

Ia membeberkan alasannya untuk tidak membuat RC16 baru karena lebih baik membuat part baru untuk mengembangkan sepeda motor yang ada.

“Kami tidak memiliki sepeda motor baru yang berbeda dari pendahulunya dalam segala hal. Sebagai gantinya, kami membawa suku cadang baru untuk semua area,” katanya.

“Dengan cara ini kita dapat membuat sepeda motor baru, tetapi pada saat yang sama banyak bagian yang dapat dipertukarkan,” imbuhnya.

Baca Juga: Murid Valentino Rossi, Marco Bezzecchi Tak Sabar Jalani Debut di MotoGP di Qatar

Lebih lanjut menurut insinyur lulusan Jerman itu, dengan cara yang dipakai KTM kali ini maka mereka bisa melihat kekurangan serta kelebihan dari part-part yang diperbaharui.

Halaman:

Editor: Muhammad Khasbi M.

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x