Ingin Jajal Motor Yamaha, Akankah Casey Stoner Khianati Ducati dan Honda?

- 10 Desember 2021, 14:20 WIB
Mantan pembalap Ducati dan Honda, Casey Stoner.
Mantan pembalap Ducati dan Honda, Casey Stoner. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Juara dunia dua kali, Casey Stoner akhirnya kembali hadir ke paddock MotoGP pada beberapa seri kejuaraan dunia tahun ini, setelah tiga setengah tahun absen menghiasi garasi pembalap.

Pembalap Australia itu terlihat tiga kali hadir pada gelaran MotoGP musim 2021, berawal dari GP Emilia Romagna, Stoner kembali hadir ke paddock MotoGP pada dua seri terakhir di Portugal dan Spanyol.

Tiga kali menyambangi paddock MotoGP, Stoner terlihat beberapa kali mengunjungi garasi Ducati, bahkan ia mendampingi duet Francesco Bagnaia dan Jack Miller pada GP Algarve dan GP Valencia.

Baca Juga: Kecelakaan Truk Migran di Meksiko, 53 Orang Meninggal Dunia

Meski terlihat dekat dengan Ducati, bahkan salah satu pembalapnya, Bagnaia telah meminta agar petinggi Ducati menjadikan Stoner sebagai pelatih pembalap pabrikan, namun hingga kini belum terlihat dengan jelas kelanjutan reuni kedua belah pihak itu.

Dan beberapa waktu yang lalu ketika mengisi wawancara dengan saluran resmi Dorna, Stoner membuat pengakuan yang mengejutkan.

Mantan rival sengit Valentino Rossi itu terang-terangan ingin menjajal motor Yamaha YZR-M1, yang hingga saat ini terus membuatnya penasaran.

Baca Juga: Mantan F1 Christian Danner Prediksi Verstappen seperti Schumacher 49% Akan Terjadi Kecelakaan

“Yamaha selalu menjadi motor yang paling sulit dikalahkan. Saya akan tertarik bagaimana rasanya mengendarainya,” kata Casey Stoner, dikutip KebumenTalk.com dari Tuttomotoriweb.it.

“Saya bisa mengamati Yamaha dengan sangat dekat, saya ingin merasakan langsung bagaimana cara kerjanya,” imbuh kompatriot Jack Miller itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x