Dibekali Desmosedici GP22, Luca Marini Pede Sambut MotoGP 2022 Bersama VR46 Team

- 8 Desember 2021, 16:12 WIB
Pembalap VR46 Team, Luca Marini saat mengikuti Tes Resmi MotoGP di Sirkuit Jerez pada 18-19 November 2021.
Pembalap VR46 Team, Luca Marini saat mengikuti Tes Resmi MotoGP di Sirkuit Jerez pada 18-19 November 2021. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Luca Marini bagaimana pun telah menjalani musim perdananya di MotoGP 2021 dengan hasil yang jauh dari kata memuaskan.

Meski berhasil menjadi satu-satunya pembalap yang selalu menyelesaikan balapan pada musim ini, namun hasil yang ia raih berbanding terbalik dengan rekan-rekan rookie Ducati.

Musim ini ia hanya berhasil meraih 41 poin, tertinggal jauh dari rekan setimnya, Enea Bastianini yang meraih 102 poin dan rookie Pramac Racing, Jorge Martin dengan 111 poin.

Baca Juga: PDAM Kebumen Raih Penghargaan PERPAMSI Awards 2021 di Bidang Inovasi Digital

Kini Marini menyongsong MotoGP musim 2022 dengan lebih percaya diri, apalagi pada tahun depan ia akan menggunakan motor Ducati terbaru, Desmosedici GP22 yang juga dikendarai oleh para pembalap pabrikan Ducati.

Namun sebelum menjajal prototipe terbaru Ducati, Marini terlebih dahulu menjajal Desmosedici GP21 yang telah digunakan para pembalap pabrikan pada musim ini.

Ia pun dibuat terkesan saat menjajal prototipe tersebut pada tes Jerez yang dilaksanakan pada 18-19 November lalu.

Baca Juga: Bos Suzuki Bela Joan Mir: Kami Kalah Bukan Karena Dia, Tapi Karena Motor Kami Lambat

“Saya terkejut dengan betapa mudahnya mengendarainya (Desmosedici GP21),” ucap Luca Marini kepada Gazzetta Motori, dikutip KebumenTalk.com dari laman Tuttomotoriweb.it.

“Ini bukan motor yang sangat berbeda dari yang saya miliki (GP19), tapi lebih baik di setiap detailnya. Sangat menyenangkan mengendarainya,” aku adik tiri Valentino Rossi itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Tuttomotoriweb.it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x