Pengamat Sebut West Ham United Brilian Rekrut Luis Guilherme, Lebih Baik dari Endrick ke Real Madrid

- 15 Juni 2024, 09:00 WIB
Wonderkid Palmeiras Luis Guilherme yang diincar Man United, Chelsea dan Bayern Munchen
Wonderkid Palmeiras Luis Guilherme yang diincar Man United, Chelsea dan Bayern Munchen /Tangkapan layar Instagram @I.guilhermelira/

KEBUMEN TALK - West Ham United membuat gebrakan besar di bursa transfer dengan mengontrak wonderkid Palmeiras, Luis Guilherme.

Langkah ini dianggap lebih mengesankan daripada kesepakatan €72 juta yang membawa Endrick dari raksasa Sao Paulo ke Real Madrid.

The Hammers menghabiskan lebih dari £25 juta untuk menjadikan pemain berusia 18 tahun ini sebagai rekrutan pertama di bawah manajer baru mereka, Julen Lopetegui.

Luis Guilherme menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan West Ham United.

Luis Guilherme adalah produk terbaru dari akademi pemuda Palmeiras, yang mengikuti jejak Endrick, yang akan bergabung dengan Real Madrid ketika berusia 18 tahun pada bulan Juli.

Baca Juga: Helmut Marko Bantah Rumor Kepindahan Max Verstappen dari Red Bull: Tak Akan Terjadi!

Pakar sepak bola Brasil dan spesialis Palmeiras, Diego Iwata Lima percaya bahwa kesepakatan West Ham untuk Guilherme bisa lebih cemerlang daripada kepindahan Endrick ke Real Madrid.

"Secara komersial jauh lebih kecil, tapi kesepakatan Luis, dalam beberapa hal, lebih mengesankan dibandingkan kesepakatan Endrick," kata Iwata, dikutip KebumenTalk.com dari Sportsmole.

"Ini akan membuat Real Madrid mengeluarkan biaya total sekitar €80 juta (£67,7 juta) pada akhir transaksi. Meskipun nilai transfernya €20 juta (£16,9 juta) di bawah klausul pelepasan pemain, transaksi tersebut dipandang menguntungkan oleh Palmeiras," jelasnya.

Halaman:

Editor: Miftakhul Arifin

Sumber: Sportsmole


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah