Masuk Lima Besar Tes MotoGP Qatar, Raul Fernandez Bahagia Gunakan Motor Bekas Aleix Espargaro dan Vinales

- 22 Februari 2024, 09:46 WIB
Pembalap Trackhouse Racing Aprilia, Raul Fernandez mengesankan dengan RS-GP23.
Pembalap Trackhouse Racing Aprilia, Raul Fernandez mengesankan dengan RS-GP23. /Twitter @25RaulFernandez

KEBUMEN TALK - Tembus lima besar di tes MotoGP Qatar, Raul Fernandes bahagia gunakan motor bekas Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Pembalap Trackhouse Racing Aprilia, Raul Fernandez tampil mengesankan dengan RS-GP23 setelah mencatatkan namanya di posisi kelima dalam tes MotoGP Qatar.

Setelah 'kegagalannya' di musim pertamanya bersama Aprilia pada tahun lalu, Raul Fernandez terus berproses dengan motor Aprilia kelauran tahun 2023.

Baca Juga: Crash Pertama dengan Motor Ducati di Tes MotoGP Qatar, Alibi Marc Marquez: Saya Tingkatkan Risikonya Hari Ini!

Sempat mengalami crash di tes MotoGP Sepang beberapa minggu lalu, Raul tampak dapat belajar dan memperbaiki performanya di Qatar.

Hasilnya? Raul Fernandez berhasil mencatatkan namanya di posisi lima besar dalam tes MotoGP di Sirkuit Losail itu dengan menjadi pembalap terbaik Aprilia kedua, di bawah sang kapten, Aleix Espargaro.

Pada hari Selasa, pembalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu terbaiknya, 1:51,341 detik dan terpaut 0,389 detik dari Francesco Bagnaia di posisi pertama.

Baca Juga: Jokowi Tak Ragu Tunjuk AHY Sebagai Menteri ATR, Ungkit Ijazahnya dari 3 Universitas Singapura dan Amerika

"Ini adalah hari yang positif karena panggul saya terasa jauh lebih baik. Ini berarti saya bisa melakukan lebih banyak uji coba," kata Fernández dengan gembira, namun juga menekankan konsekuensi dari kecelakaan awal di Sepang.

Halaman:

Editor: Miftakhul Arifin

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x