Crash Pertama dengan Motor Ducati di Tes MotoGP Qatar, Alibi Marc Marquez: Saya Tingkatkan Risikonya Hari Ini!

- 21 Februari 2024, 09:19 WIB
Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez dan Marc Marquez di sela-sela tes MotoGP Qatar.
Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez dan Marc Marquez di sela-sela tes MotoGP Qatar. /Twitter @GresiniRacing

KEBUMEN TALK - Marc Marquez mengakhiri tes hari kedua MotoGP Qatar di posisi empat besar dan ia tahu betul bahwa dirinya tak perlu panik!

Pembalap anyar Gresini Racing Ducati, tampil kompetitif di hari kedua tes MotoGP yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada Selasa kemarin.

Marquez di atas Desmosedici GP23 berhasil mencatatkan waktu tercepat keempat dengan gap 0,383 detik dari pembalap utama Ducati, Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Desmosedici GP24 Sempurna! Francesco Bagnaia Senyum Sumringah Tatap MotoGP musim 2024

Pada sesi wawancara setelah tes, Marc Marquez tahu betul bahwa dirinya tak perlu panik dan hanya perlu mengikuti alurnya dalam menyesuaikan diri dengan motor Ducati.

"Tidak ada rahasia di sana. Saya sangat tenang sepanjang pramusim karena saya tahu, selangkah demi selangkah, jangan panik," ucap Marc Marquez, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Marc Marquez datang ke Ducati setelah memutus kontraknya dengan Honda menjelang MotoGP 2023 berakhir dan ia tahu betul ia harus menyesuaikan gaya balapnya dengan pabrikan Italia itu.

Baca Juga: Senyum Sumringah Zarco Usai Bawa Honda Masuk 10 Besar di Tes MotoGP Qatar

"Terkadang saya berada sangat jauh, namun penting untuk memahami semua langkahnya. Karena ini adalah sepeda motor baru dan itu penting," jelas Marc Marquez yang akan bertandem dengan sang adik, Alex Marquez di MotoGP musim ini.

Halaman:

Editor: Miftakhul Arifin

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x