Jadi Pembalap Satelit Ducati, Marc Marquez Ungkap Informasinya Minim Tak Seperti di Honda

- 13 Februari 2024, 13:18 WIB
Alex Marquez (kiri) dan Marc Marquez (kanan) saat tes MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia.
Alex Marquez (kiri) dan Marc Marquez (kanan) saat tes MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia. /Twitter @GresiniRacing

KEBUMEN TALK - Pembalap baru Gresini Racing Ducati, Marc Marquez membeberkan perbedaan dirinya dalam tes MotoGP Sepang dengan sebelumnya kalah membela Repsol Honda.

Marc Marquez yang hengkang dari Honda demi bergabung dengan Gresini, tampil impresif dalam tes MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Minggu lalu.

Kakak dari Alex Marquez, yang juga tandemnya di tim, mengaku perbedaan mencolok saat dirinya melakukan tes dengan Gresini Ducati dan Repsol Honda.

Marc Marquez menyelesaikan tes dua di Sepang dengan menempati posisi keenam, dengan tertinggal 0,588 dari pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, yang menjadi pembalap tercepat.

Baca Juga: Pedro Acosta Bikin Geger Jagat MotoGP usai Tes Sepang, Pembalap VR46 Racing Team: Saya Tidak Terkejut!

Saat ditanya tentang apa perbedaan besar saat dirinya menjalani tes MotoGP dengan Gresini Ducati dan Repsol Honda, Marc Marquez mengungkapkan dengan kata-katanya.

"Lebih dari budaya Italia dan Jepang, perbedaannya terletak pada fakta menjadi tim pabrikan atau tim satelit," buka Marc Marquez, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Marc Marquez mengakui bahwa saat dirinya membela tim Repsol Honda, ia memiliki banyak hal untuk dicoba.

"Di satu sisi, Anda harus memahami gaya balapnya. Anda harus fokus dan sangat tepat dalam berkomentar. Ini tentang pengembangan lebih lanjut dari sepeda motor," ungkap Marc Marquez.

Halaman:

Editor: Miftakhul Arifin

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x