Shin Tae Yong Out? Eits! Lihat Dulu Pencapaiannya Selama Melatih Timnas Indonesia

- 11 Januari 2023, 13:32 WIB
Ekspresi Shin Tae Yong saat pertandingan antara Timnas Indonesia vs Vietnam berlangsung, Senin, 9 Januari 2023.
Ekspresi Shin Tae Yong saat pertandingan antara Timnas Indonesia vs Vietnam berlangsung, Senin, 9 Januari 2023. /Instagram @pssi.

KEBUMEN TALK - Shin Tae Yong out? Jangan deh, lihat dulu hasil kerja kerasnya di Timnas Indonesia selama menukangi Timnas Indonesia.

Usai kekalahan 2-0 atas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi sekaligus mengakhiri perjalanan Indonesia di Piala AFF 2022, tak sedikit warganet yang meminta STY Out.

Tagar Shin Tae Young Out atau STY Out ramai di media sosial usai Indonesia gagal lolos ke Final Piala AFF 2022 karena dikalahkan Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF.

Maklum banyak yang meminta STY Out karena besarnya harapan masyarakat Indonesia agar Shin Tae Yong dapat membawa Indonesia meraih juara Piala AFF untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Baca Juga: Prediksi Skor Mainz vs Borussia Dortmund di Bundesliga Malam ini, Beserta Prediksi Line Up dan Preview Laga

Namun perbedaan kualitas pemain dalam leg kedua semifinal melawan Vietnam menjadi pembeda dan mengharuskan punggawa Indonesia ‘pulang kampung’ dengan tangan hampa.

Meski banyak yang meminta STY melepas jabatannya sebagai pelatih Indonesia, namun tak sedikit pula warganet yang membela pelatih asal Korea Selatan ini.

Bangkitnya Indonesia di rangking FIFA serta lolosnya Indonesia ke Piala Asia 2023 menjadi salah satu hal yang membuat mereka percaya kepada Shin Tae Yong.

Baca Juga: Dua Kali Kalah Lawan Vietnam, Lihat Catatan Statistik Shin Tae Yong Bersama Timnas Indonesia

Halaman:

Editor: Miftakhul Arifin

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x