Joan Mir Puas di Hari Pertama GP Jerman: Ini Jum'at Terbaik, Setelah Sekian Lama...

- 18 Juni 2022, 14:56 WIB
Pembalap MotoGP Tim Suzuki Ecstar Joan Mir
Pembalap MotoGP Tim Suzuki Ecstar Joan Mir /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mengakhiri hari pertama GP Jerman di posisi ke-10 FP2. Juara dunia MotoGP 2020 itu merasa puas.

Tertinggal 0,5 detik dari Francesco Bagnaia yang menjadi pembalap tercepat, Joan Mir merasa hasil tes MotoGP di Barcelona berada di jalur yang benar.

“Kami dapat menguji hal-hal baru yang kami uji di Barcelona, jadi itu adalah hari yang baik. Sensasi motornya sudah jauh lebih baik,” kata Joan Mir, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Waspadai Fabio Quartararo dan Luca Marini di GP Jerman

Tak hanya puas dengan performa motornya, Mir juga mengaku ia tak masalah menggunakan berbagai tipe ban di Sirkuit Sachsenring pada latihan bebas Hari Jum’at kemarin.

“Dengan ban keras saya konsisten tapi saya tidak bisa melaju sangat cepat karena kurangnya grip. Ban lunak bahkan lebih lembut dari tahun lalu, jadi jelas kami bisa melaju lebih cepat,” aku rekan setim Alex Rins itu.

Joan Mir menambahkan bahwa hasil tes di hari pertama GP Jerman menjadi hasil terbaiknya pada hari pertama grand prix di musim ini.

Baca Juga: Nyaris! Dua Pelajar SMP asal Alian Terseret Ombak Saat Mandi di Pantai Setrojenar, Beruntung Keduanya Selamat

“Itu adalah hari Jumat terbaik dalam waktu yang lama karena kami langsung berada di area yang kami harapkan. Saya sangat optimis untuk GP ini,” ujarnya.

Lebih lanjut,  Joan Mir mengatakan salah satu tantangan balapan di Sirkuit Sachsenring adalah adanya area yang membuat ban depan terangkat atau wheelie.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x