Akhirnya! Valentino Rossi Bertemu dengan Anak Idolanya, Maiki Abe: Saya Ingin Membela VR46 Team!

- 14 Juni 2022, 13:56 WIB
Valentino Rossi bertemu dengan Maiki Abe di VR46 Master Camp Yamaha.
Valentino Rossi bertemu dengan Maiki Abe di VR46 Master Camp Yamaha. /Instagram @themastercamp

KEBUMEN TALK - Perdana! Valentino Rossi bertemu dengan anak idolanya, mendiang Norifumi ‘Norick’ Abe pada pelatihan VR46 Master Camp Yamaha.

Ada yang menarik dari edisi ke-11 VR46 Master Camp Yamaha yang mengirim lima pembalap terbaiknya ke kamp Valentino Rossi untuk berlatih dengan legenda MotoGP itu.

Dari lima nama pembalap yang dikirim, ada satu nama yang menjadi perhatian, yaitu Maiki Abe. Ya, dari nama belakangnya saja tentu kita sudah tahu siapa dia.

Baca Juga: Lancarkan Kebumen International Expo, Dua Kompi TNI-Polri akan Amankan KIE 

Dia adalah anak dari Norick Abe, pembalap MotoGP asal Jepang yang meninggal pada kecelakaan di Sirkuit Suzuka, 2007 lalu.

Kehadiran Maiki Abe tentunya menjadi sedikit nostalgia bagi Rossi, di mana Norick Abe adalah pembalap idolanya.

Rossi mengagumi Abe sejak melihat pembalap Sagata itu tampil di GP Suzuka dan sejak saat itu ia termotivasi untuk menjadi pembalap profesional.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia 2023 : Afghanistan vs Kamboja, Berita Tim, Susunan Pemain, Prediksi Skor, Head to Head 

Bahkan sebagai bentuk kekagumannya, Rossi menjulukinya sebagai Rossifumi, nama sayang sama dengan nama depan Norick Abe.

“Saya adalah salah satu penggemar berat Norick. Saya masih menyimpan foto dan tanda tangannya,” kata Valentino Rossi pada tahun 2019 silam, melansir dari Speedweek.

Halaman:

Editor: Muhammad Khasbi M.

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah