Dear Honda, Alex Marquez Siap Ambil Alih Peran Marc Marquez Kembangkan RC213V

- 1 Juni 2022, 15:31 WIB
Pembalap LCR Honda, Alex Marquez siap gantikan peran sang kakak di Honda.
Pembalap LCR Honda, Alex Marquez siap gantikan peran sang kakak di Honda. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Alex Marquez siap menjadi pengganti sang kakak dalam mengembangkan motor Honda usai Marc Marquez memutuskan vakum beberapa waktu dari MotoGP.

Di GP Italia, Marc Marquez memberikan kabar mengejutkan yang akan melakukan operasi lengan kanannya untuk yang keempat kalinya.

Operasi itu akan dilakukan pertengahan minggu ini di Amerika Serikat dengan harapan dapat mengembalikan kondisi lengannya usai crash hebat di Jerez, dua tahun yang lalu.

Baca Juga: Marc Marquez akan Pensiun Bila Operasinya Tak Kembalikan Performanya di MotoGP

Mundurnya Marquez dari MotoGP untuk sementara (kemungkinan kurang lebih tiga bulan ke depan) tentu menjadi masalah baru bagi Honda, di mana saat ini mereka tengah kesusahan menjalani balapan di MotoGP 2022.

Honda sekarang menjadi pabrikan paling bawah dalam klasemen konstruktor, di mana baru sekali pembalapnya meraih podium musim ini yang didapat Pol Espargaro di GP Qatar.

“Kami harus meningkatkan keseluruhan paket,” kata Alex Marquez, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Baca Juga: Kabar Bahagia! Bupati Kebumen akan Naikkan Gaji Tunjangan Perangkat Desa

Juara dunia Moto2 2019 itu menegaskan bahwa absennya Marquez seharusnya tak akan mengganggu Honda dalam mencari solusi motornya yang saat ini bermasalah dalam grip ban belakang itu.

“Saya sudah memberi tahu Honda. Saya terbuka untuk mencoba berbagai hal dan bekerja. Saya siap untuk ini. Saya kira saya tidak buruk dalam berkomentar,” kata Alex.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x