Marc Marquez akan Pensiun Bila Operasinya Tak Kembalikan Performanya di MotoGP

- 1 Juni 2022, 09:11 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berencana pensiun bila operasinya gagal mengembalikan performanya.
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berencana pensiun bila operasinya gagal mengembalikan performanya. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Marc Marquez akan menjalani operasi lengan kanan (humerus) untuk keempat kalinya pada pertengahan pekan ini, jika langkah ini gagal ia berencana pensiun dari MotoGP.

Di sela-sela GP Italia akhir pekan kemarin, Marc Marquez didampingi Manajer Honda, Alberto Puig mengatakan rencana vakum sementara dari MotoGP karena akan menjalani operasi lengan kanan di Amerika Serikat.

Hal itu dilakukan guna mengembalikan performa Marquez yang telah menurun drastis usai crash hebat di Jerez dua tahun yang lalu.

Baca Juga: Kabar Bahagia! Bupati Kebumen akan Naikkan Gaji Tunjangan Perangkat Desa

Namun Marquez belum bisa memastikan kapan dirinya comeback balapan di MotoGP. Tapi, secara umum proses rehabilitasi memerlukan waktu hingga tiga bulan ke depan.

“Saya akan melakukan seluruh rehabilitasi di Spanyol, di Madrid, kami masih harus merencanakannya dengan matang. Kami masih harus berdiskusi dengan dokter bagaimana konsolidasi humerus akan dipantau setelah operasi,” ucap Marc Marquez, dilansir KebumenTalk.com dari Speedweek.

“Tim medis saya dr. Samuel Antuna dan dr. Angel Cotorro dari "Hospital Ruber Internacional" di Madrid kemungkinan besar akan berperan. Dia memiliki kontak yang sangat baik dengan para dokter di Mayo Clinic (tempat Marquez menjalani operasi),” imbuhnya.

Baca Juga: Joan Mir Frustasi Gagal di GP Italia: Lebih Baik Saya di Rumah!

Sebelum memutuskan untuk menjalani operasi humerus ke empat kalinya, juara dunia delapan kali itu telah menanyakan perkiraan kapan ia bisa segera kembali ke lintasan.

“Mereka berkata, 'Jika itu kekhawatiran terbesar Anda, tetaplah di rumah!'," cerita Marquez.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah