Here We Go... RNF Team Siap Tinggalkan Yamaha, Razlan Razali Negosiasi dengan Aprilia

- 13 Mei 2022, 16:00 WIB
Pemilik RNF Team, Razlan Razali.
Pemilik RNF Team, Razlan Razali. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pemilik WithU Yamaha RNF, Razlan Razali mengkonfirmasi adanya pembicaraan dengan Aprilia untuk membuat tim satelit MotoGP musim 2023.

Usai ditinggal Petronas akhir musim lalu, Razlan Razali membentuk tim MotoGP sendiri bernama RNF Team dan menjadi tim satelit Yamaha untuk MotoGP musim ini.

Meski kontraknya akan berakhir musim ini, baik Razlan Razali maupun Yamaha belum mengumumkan nasib kerjasama keduanya. Hal itu rupanya membuat Razali mencoba mencari pabrikan lain untuk menyuplai motor timnya.

Baca Juga: Pol Espargaro: Saya Satu-satunya Pembalap Honda yang Podium, Saya Layak Di sini

Adalah Aprilia yang digadang-gadang ingin mendirikan tim satelit untuk pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaannya di MotoGP. Apalagi pabrikan yang berbasis di Noale, Italia itu tengah menunjukkan tren positifnya dalam dua musim terakhir.

Musim lalu melalui Aleix Espargaro, Aprilia meraih podium pertamanya di kelas MotoGP di GP Silverstone. Dan musim ini, pembalap yang sama telah memberikan tiga podium dengan satu di antaranya berupa kemenangan di Argentina.

Oleh karena itu, bukan hal yang salah jika Razlan Razali mulai melirik tempat di Aprilia untuk menyokong timnya musim depan.

Baca Juga: Ini Tips Cegah Penyakit Mulut dan Kuku Sapi dari Bhabinkamtibmas Salatiga

“Karena kami hanya memiliki kontrak satu tahun dengan Yamaha, kami harus melihat opsi lain,” aku Razlan Razali kepada Speedweek.com.

 Ia mengungkapkan alasannya melakukan komunikasi dengan Aprilia karena bisa saja Yamaha akan ‘meninggalkan timya’. 

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x