Keluarnya Suzuki dari MotoGP Berimbas ke Kontrak Miguel Oliveira dan KTM? Ini Tanggapan Pemenang GP Mandalika

- 13 Mei 2022, 09:38 WIB
Mundurnya Suzuki dari MotoGP memberikan dampak pada negosiasi KTM bersama pembalapnya?
Mundurnya Suzuki dari MotoGP memberikan dampak pada negosiasi KTM bersama pembalapnya? /MotoGP

KEBUMEN TALK - Dengan hengkangnya Suzuki dari MotoGP, apakah keberadaan Joan Mir menganggu negosiasi Miguel Oliveira dengan KTM? Ini jawabannya.

Dua tahun lalu Suzuki berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP yang telah diimpikan selama 20 tahun, dan kini pabrikan Hamamatsu itu mengumumkan pengunduran dirinya dari ajang MotoGP.

Seperti rumor yang telah beredar sepekan terakhir, pada Kamis kemarin Suzuki secara resmi mengumumkan akan mundur dari kejuaraan dunia MotoGP pada akhir musim ini.

Baca Juga: Pol Espargaro Marah: Joan Mir ke Repsol Honda itu Hanya Hoax!

Keluarnya Suzuki dari MotoGP tentunya meninggalkan sejumlah efek baik bagi penonton, kejuaraan, serta pasar pembalap. Karena kedua pembalapnya harus menemukan tim baru untuk mengarungi MotoGP musim 2023.

Joan Mir contohnya, kini tengah dikabarkan akan merapat ke Repsol Honda untuk menggantikan posisi Pol Espargaro sebagai tandem Marc Marquez.

Namun informasi tersebut dibantah oleh Pol Espargaro yang mengatakan itu adalah berita palsu, sehingga ada kemungkinan Joan Mir akan membela pabrikan lain selain Honda.

Baca Juga: MLS 15 Mei 2022 : Charlotte vs Montreal, Head to Head dan Prediksi Skor

Salah satu tim yang belum memiliki pembalap untuk MotoGP musim depan adalah KTM Factory Racing, di mana salah satu pembalapnya yaitu Miguel Oliveira belum mendapatkan perpanjangan kontrak hingga saat ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x