Puas dengan Pengembangan Aprilia, Aleix Espargaro Santai Hadapi GP Prancis

- 12 Mei 2022, 09:20 WIB
Pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro saat menggeber motor RS-GP di Sirkuit COTA, Jum'at, 8 April 2022.
Pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro saat menggeber motor RS-GP di Sirkuit COTA, Jum'at, 8 April 2022. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Aprilia Racing Team, Aleix Espargaro mencoba santai menyambut seri keenam MotoGP yang bertajuk GP Prancis, akhir pekan ini.

Aleix Espargaro menjadi pembalap kejutan dalam pagelaran MotoGP musim 2022, usai menjalani enam seri balapan, ia kini bertengger di posisi runner up klasemen sementara kejuaraan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Aprilia menjadi salah satu pabrikan yang dipandang sebelah mata di MotoGP, namun dalam dua tahun belakang bersama Aleix Espargaro, pabrikan asal Noale, Italia ini berhasil berbicara banyak.

Baca Juga: Pol Espargaro dalam Tekanan, Efek Kursinya di Honda akan Diambil Joan Mir?

Bahkan dalam enam seri MotoGP musim ini, Aleix telah meraih tiga podium dengan satu di antaranya berupa kemenangan di GP Argentina. Berkat raihan pembalap senior asal Spanyol itu, musim depan Aprilia resmi kehilangan hak konsensinya atau pengembangan tak terbatas.

Kini jelang balapan di GP Prancis akhir pekan ini, Aleix Espargaro optimis dengan kemajuan Aprilia yang sebelumnya telah mengikuti tes resmi di Jerez minggu lalu.

“Kami datang ke sini setelah melakukan beberapa tes bagus di Jerez. Kami punya beberapa solusi menarik untuk meningkatkan performa di awal,” ucap Aleix Espargaro, dilansir KebumenTalk.com dari Speedweek.

Baca Juga: Bundesliga 2022 : Bayer Leverkusen vs Freiburg, Berita Tim, Susunan Pemain, Prediksi Skor dan Lainnya

Pada tes resmi MotoGP kemarin, Aleix bersama Aprilia telah mencoba kopling baru yang dapat membantunya dalam start balapan, yang sebelumnya menjadi salah satu kekurangan RS-GP.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x