Finish Buncit di MotoGP Portugal, Darryn Binder Bela Diri: Saya Meningkat Tiga Detik!

- 27 April 2022, 14:24 WIB
Pembalap WithU Yamaha RNF, Darryn Binder dan Lorenzo Savadori saat beraksi di GP Portugal.
Pembalap WithU Yamaha RNF, Darryn Binder dan Lorenzo Savadori saat beraksi di GP Portugal. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap WithU Yamaha RNF, Darryn Binder mengakhiri balapan diurutan terakhir pada GP Portugal, Minggu, 25 April 2022, namun adik Brad Binder itu mendapatkan hal positif usai balapan.

Balapan di Sirkuit Alagrve Portugal minggu kemarin memang bukan akhir pekan yang mudah bagi semua pembalap, termasuk rookie MotoGP, Darryn Binder.

Usai dua hari latihan bebas trek di guyur hujan habis-habisan, puncak acara pada balapan yang berlangsung Minggu sore itu justru dengan kondisi trek yang kering.

Baca Juga: Wakapolda Jawa Tengah Yakin Mudik Lebaran 2022 Berjalan Nyaman dan Aman dari Covid-19

Hal ini tentunya membuat pembalap MotoGP, khususnya para pembalap pemula tak punya bekal yang cukup tentang kondisi trek yang disebut bak rolle coastert itu.

“Balapan itu baik-baik saja. Sayangnya itu adalah akhir pekan yang sangat sulit dengan jumlah hujan. Dalam pemanasan kami memiliki kesempatan untuk berkendara di trek kering, tetapi saya memiliki masalah besar dan saya sangat lambat," kata Darryn Binder, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Darryn Binder melewati garis finish di urutan ke-17 dengan gap lebih dari 50 detik dari Fabio Quartararo, pembalap Yamaha yang memenangi GP Portugal. Meski tertinggal nyaris satu menit, namun Binder mengakui dirinya berhasil meningkatkan kecepatannya pada balapan akhir pekan kemarin.

Baca Juga: Orang Terkaya di Dunia Elon Musk Dapatkan Twitter Sebesar $44 Miliar

“Saya meningkat tiga detik dari pemanasan hingga balapan dan saya bisa mengendarai balapan dengan kecepatan yang seimbang,” aku adik Brad Binder itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x