Bukannya Marah dengan Jack Miller, Joan Mir Justru Kecewa dengan Suzuki: Ini Memalukan

- 25 April 2022, 13:51 WIB
Joan Mir tak marah usai dibawa crash Jack Miller pada MotoGP seri Portugal.
Joan Mir tak marah usai dibawa crash Jack Miller pada MotoGP seri Portugal. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Bintang Suzuki Ecstar, Joan Mir tak kecewa usai DNF di GP Portugal karena diseret jatuh oleh Jack Miller saat tengah duel memperebutkan posisi ketiga.

Joan Mir memulai dengan apik balapan di Sirkuit Algarve, Portugal dengan langsung memimpin balapan di awal perlombaan usai start dari posisi kedua.

Namun kesempatannya untuk meraih podium pertamanya pada MotoGP musim ini musnah sudah usai ia dibawa crash oleh pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller.

Baca Juga: 'Dia Selalu Start dari Depan', Sebut Andrea Dovizioso Bandingkan Performanya dengan Quartararo

Usai crash, Mir terlihat tak begitu emosional dan sempat menghampiri Jack Miller yang terduduk lesu. Tak lama kemudian, Jack Miller juga mendatangi paddock Suzuki Ecstar untuk meminta maaf kepada Joan Mir dan timnya.

Dikira akan marah, Joan Mir justru terkesan tak kecewa dengan hasil GP Portugal. Hal itu karena ia merasa ada masalah dengan grip ban motornya yang bisa saja membuatnya ia jatuh.

"Itu masalah, tapi hal seperti itu juga bisa terjadi pada saya. Saya juga pernah melakukan kesalahan itu beberapa kali. Aku tahu dia tidak melakukannya dengan sengaja," kata Joan Mir santai, seperti yang dilansir KebumenTalk.com dari Speedweek. 

“Karena saya tidak pernah memiliki kepercayaan yang cukup di depan. Mungkin itu sebabnya saya akan jatuh di tikungan lain," ujar Mir.

Baca Juga: Berikut 5 Poin Pembicaraan Liverpool 2-0 Everton, Saat The Reds Menjaga Perburuan Gelar Liga Inggris 2022

"Masalah utama hari ini adalah saya tidak kompetitif. Di dua lap pertama saya melihat ada yang salah di depan. Ada banyak gerakan di bagian depan motor dan situasinya semakin buruk,” jelas Joan Mir.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x