'Rasanya Seperti Menabrak Es!,' Kata Jack Miller Usai terjatuh di Latihan Bebas GP Portugal

- 23 April 2022, 13:33 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller saat terjatuh di Sirkuit Portimao, Jum'at, 22 April 2022.
Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller saat terjatuh di Sirkuit Portimao, Jum'at, 22 April 2022. /Youtube ServusTV

KEBUMEN TALK - Bintang MotoGP dari Ducati Lenovo, Jack Miller menyelesaikan hari pertama GP Portugal di Sirkuit Portimao di tempat ke-10 dalam timesheet gabungan.

Miller tertinggal 0,771 detik dari Marc Marquez yang menjadi pembalap tercepat, serta berada satu posisi di belakang rekannya, Francesco Bagnaia yang menempati posisi kesembilan.

Sama seperti kebanyakan pembalap Ducati, Jack Miller juga tercatat mengalami crash pada sesi latihan bebas kemarin karena slip pada ban motornya.

Baca Juga: Kontrak Alex Rins Bersama Suzuki Segera Diperpanjang, Rekan Joan Mir: Saya Santai

“Ya, saya juga mengalami kecelakaan, rasanya seperti berada di atas es," ucap Jack Miller, dikutip KebumenTalk.com dari Speedwek.

Menurut pengakuan Miller, ia crash yang ia alami karena ia membutuhkan waktu untuk percaya diri dengan motornya usai lama tak menjajal trek yang basah (seperti di Mandalika, Indonesia).

“Oleh karena itu, motor tidak dalam pengaturan yang tepat. Butuh waktu bagi saya untuk membangun kepercayaan,” akunya.

Baca Juga: Indonesia Larang Ekspor Minyak Sawit untuk Menopang Pasokan

“Kami langsung mengubah sesuatu di motor pada Jumat pagi, tapi itu bukan cara yang benar. Crash kemudian terjadi di tikungan 8, roda depan pecah,” lapornya menceritakan.

Usai terjatuh, Jack Miller mencoba untuk kembali melakukan time attack, namun sayang dengan waktu yang tersisa tinggal enam menit ia tak dapat memperbaiki catatannya di timesheet dan harus puas mengakhiri hari pertama di urutan ke-10.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x