Kontrak Alex Rins Bersama Suzuki Segera Diperpanjang, Rekan Joan Mir: Saya Santai

- 22 April 2022, 13:48 WIB
Pembalap MotoGP dari Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins akan segera memperbaharui kontraknya.
Pembalap MotoGP dari Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins akan segera memperbaharui kontraknya. /MotoGP

KEBUMEN TALK - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins kini menempati posisi kedua klasemen sementara pembalap namun hingga kini belum ada tawaran perpanjangan kontrak dari Suzuki Ecstar.

Alex Rins menjadi pembalap kedua yang mengoleksi dua podium dalam empat seri pertama MotoGP 2022, dengan hasil finish ketiga di Argentina dan kedua di Amerika Serikat.

Dengan hasil itu ia kini mengoleksi 56 poin, tertinggal lima angka saja dari pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini yang memuncaki klasemen kejuaraan.

Baca Juga: Enea Bastianini Telah Tentukan Targetnya di MotoGP, Sebut Segalanya Kini Lebih Mudah

Meski tampil apik pada musim keenamnya bersama Suzuki, namun hingga kini belum ada kepastian apakah kontraknya akan diperpanjang oleh Suzuki, mengingat masa baktinya di pabrikan Jepang itu akan berakhir akhir tahun ini.

“Kami belum mulai berbicara tentang beberapa tahun ke depan,” kata Alex Rins pada konferensi pers jelang GP Portugal, dikutip KebumenTalk.com dari Speedweek.

Alex Rins santai menghadapi kondisi tersebut karena menurut orang-orang Suzuki, pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu itu puas dengan kinerjanya.

Baca Juga: Greuther Furth vs Bayer Leverkusen, Predikis Skor, Berita Tim Hingga Susunan Pemain Bundesliga 2021-22

“Tetapi hal yang baik dan yang meyakinkan saya adalah bahwa Livio (Suppo) dan orang-orang Jepang telah mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin melanjutkan (dengan saya),” ungkap pembalap Spanyol itu.

“Jadi saya lebih santai dan saya bisa mengemudi lebih baikm” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mugi

Sumber: Speedweek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x